Roti Pisang Bakar – Rajanya Olahan Pisang Lampung

4
865

Jajananlampung.com, BANDARLAMPUNG – Resto Roti Pisang Bakar menjadi referensi para pencinta kuliner Lampung yang ingin menikmati sensasi bahan olahan pisang menjadi menu makanan ringan yang mantap.

ruang dalam
Ruang lantai 1 di Resto Roti Pisang Bakar- Lampung

Resto ini menyajikan menu utama berbahan dasar pisang yang dikombinasi dengan roti, cokelat, keju, durian, es krim, dan masih banyak lainnya. Menu lezat nan menggugah selera itu  bisa dinikmati di Jalan ZA Pagar Alam No.1, Bandarlampung.

waiters Roti Pisang Bakar saat melayani pelanggan
waiters Roti Pisang Bakar saat melayani pelanggan
Manajer Operasional Roti Pisang Bakar, Ferza saat  ditemui jajananlampung.com menjelaskan tempat yang telah beroperasi sejak 13 Februari 2016 ini menyajikan menu pisang beraneka ragam, seperti roti pisang bakar keju, roti pisang bakar durian, roti pisang bakar cokelat, dan lainnya.
“Bahan yang kami gunakanan yaitu pisang jantan. Pengolahan rotinya dengan cara dibelah menjadi dua, kemudian dimasukkan pisang beserta topping-nya, lalu dibakar,” ujar Ferza.
daftar menu
Daftar menu makanan di Roti Pisang Bakar- Lampung

Roti Pisang Bakar mengusung konsep kuliner yang dapat dikunjungi semua kalangan. Mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua dapat menikmati menu yang ada di sini. Sebab, selain olahan pisang, tempat ini juga menyediakan berbagai jenis makanan lain, seperti nasi goreng hongaria (nasi goreng yang dibalut telur dadar), nasi goreng Chinesse dan Jepang yang lebih ke seafood, dan ada nasi goreng Eropa yaitu dengan campuran ikan tuna.

Makanan dan Minuman
Makanan dan minuman Roti Pisang Bakar-Lampung

Ferza menjeleskan resto ini merupakan cabang ketujuh dari Jakarta. Perinciannya, di Jakarta ada tiga tempat dan masing-masing satu cabang untuk wilayah Lampung, Palembang, Jambi, dan Padang. “Jam operasional kami dari pukul 16.00 sampai dengan 24.00 WIB,” ucapnya.

daftar minuman
Daftar menu minuman di Roti Pisang Bakar- Lampung

Selain menu tersebut, resto ini juga mempunyai empat tenda makanan seperti es krim potong, oreal dimsam, vian creamer, dan kupat tahu. “Nah, di tempat ini juga menyediakan menu makanan Indomie jumbo yang merupakan gabungan dari dua mi sekaligus. Serta Indomie selera pedas dengan berbagai level dari 1 sampai 4. Lengkap, bukan?” ujar Ferza.

lantai 2
Lantai 2 resto Roti Pisang Bakar-Lampung

Bicara harga, semua menu di tempat ini tidak menguras kantong. Untuk minuman mulai dari Rp4.000-Rp19 ribu, sedangkan untuk makanan dari Rp8.000–Rp22 ribu.

lantai 1 dalam
Lantai 1 resto Roti Pisang Bakar- Lampung

Untuk memanjakan pengunjung, pihaknya juga menyediakan fasilitas  wi-fi gratis dan live music jika pengunjung ingin menyumbangkan lagu kesayangan.

“Komunitas yang telah menjadi member kami yaitu CISE Lampung dan klub mobil Chevrolet Lampung,” tambah Ferza.

Rosang Latju
Menu favorit Roti Pisang Coklat Keju

Mengenai menu roti favorit  ada rosang latju (roti pisang cokelat keju),kombinasi roti bakar, isu pisang dibalut cokelat dan ditaburi parutan keju dibandrol dengan harga Rp.13 ribu.

roti stone cold
Menu favorit lainnya ada Roti Stone Cold.

Selain itu, ada roti stone cold, yakni roti bakar yang di dalamnya es krim dibalut lelehan cokelat dan untuk menu ini cukup Rp14 ribu saja.

sparkling lime
minuman favorit “Sparkling Lime’, Roti Pisang Bakar

Untuk minuman ada sparkling lime, yakni kombinasi sirop Marjan, Sprite isi nata de coco, dengan garnis jeruk nipis dan stroberi. Juga ada olahan bubuk taro diblender dengan gula garnis dan isi cincau hitam bersama batu es. Untuk kedua minuman ini dibanderol dengan harga Rp14 ribu–Rp15 ribu,” tutupnya.

TARO
minuman favorit lain di Roti Pisang Bakar, ada “TARO”,

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here