Macarena Foodcourt Kembangkan Konsep untuk Tarik Konsumen

0
610

Jajananlampung.com, BANDARLAMPUNG – Bisnis kuliner makin menggeliat di kota Tapis Berseri, Bandar Lampung. Satu lagi yang dapat menjadi referensi bagi Anda penggila kuliner, Macarena Foodcourt. Pusat kuliner telah dibuka satu tahun yang 25 Agustus 2016 lalu ini beralamat di Jalan Sultan Agung (jalur dua Way Halim).

ruang dalam macarena
suasana dalam macarena Foodcourt. Jalan Sultan Agung (jalur dua Way Halim).

Manajer Operasional Macarena Foodcourt Ivander Rosmiaty mengatakan pihaknya akan mengembangkan binsis kuliner ini agar menjadi pusat kuliner yang paling diminati masyarakat Bandar Lampung dari segala kalangan.

“Kami akan kembangkan pusat kuliner ini, dari segi lokasi maupun varian menu makanan yang ditawarkan kepada pengunjung,” kata pria yang akrab disapa Ivander itu.

Ia menjelaskan pengembangan kedepan akan dimulai Maret 2017. Salah sisi tata letak, sebelah kanan pintu masuk nantinya akan ada olahan makanan yang dibakar, baso dan arena bermain anak-anak.

“Dari sisi sajian, saat ini kami sedang menyeleksi para tennant yang akan mengisi stand kuliner. Tentunya kami sangat selektif dalam memilih tennant, sehingga tidak mengecewakan pengunjung,” terangnya.

Para tennant Macarena
Terlihat beberapa tennant Macarena Foodcourt

Ivander merinci, saat ini ada sebelas tennant. Diantaranya, Soto Betawi Hj. Wiwi, Raja Mie Piring, Batagor Aska, Sate Padang SIDI II, Pempek Roempi, Ice Cream dudung, BloO Pink, BloO Pink bubble drink, The King Sop Durian, D-Teras, dan juga Macarena Drink Corners.

TTennant di Batagor an, Azha
Tennant di Batagor an, Azha

“Sebelas tennant ini masing-masing menghadirkan lebih dari tiga pilihan menu dengan citarasa beragam yang tentunya amat menggugah selera kita untuk segera menyantapnya, dan tentunya tidak akan membuat kita bosan dengan menu yang itu-itu saja,” pungkasnya.

Tenan Raja Mie Piring
Tennant Raja Mie Piring
Tennant bloopink
Tennant bloopink

Bicara menu spesial, ada Raja Mie Piring dengan menu mie ayam yang piring pangsitnya juga dapat dimakan sekaligus, atau kedai Bloopink yang menawarkan hidangan takoyaki, okonimiyaki, di Batagor an Azha yang bukan sekedar batagor tapi juga ada somai dengan bahan-bahan olahan yang didatangkan langsung dari Bandung.

Tenant empek-empek Roempi
Tennant empek-empek Roempi
Tennant sate padang Sidi II
Tennant sate padang Sidi II

Ada juga sate padang SIDI II yang merupakan sate padang paling dicari di Lampung, dalam satu hari saja sate padang spesial ini bisa terjual hingga 150 porsi.

Dari sebelas tennant yang ada di Macarena Foodcourt, sepuluh  adalah tennant makanan, sementara satu lainnya adalah tennant minuman sebagai pelengkapnya.

Tenant Macarena Drink Corners
Tennant Macarena Drink Corners

Mengenai harga, menu makanan di foodcourt ini rata-rata dipatok mulai harga Rp10 ribu – Rp30 ribu per porsinya, sementara minuman mulai dari Rp8 ribu – Rp12 ribu saja. Lezat dan tidak menguras kocek.

Macarena Foodcourt menawarkan tempat yang nyaman dengan sajian makanan yang berkualitas dan bersih. Pengunjung juga dimanjakan dengan fasilitas pendukung seperti koneksi wi-fi, live music, area parkir yang luas, wastafel yang simple, minimalis, dan musholah, serta dua toilet yang berbeda untuk pengunjung laki-laki dan perempuan.

Bagi pengunjung yang ingin menyumbangkan lagu kesayangan bisa mempergunakan fasilitas live music. Rencana kedepan selain pengembangan tempat dan menu makanan, Macarena Foodcourt akan menggelar berbagai event seperti lomba mewarnai bekerjasama dengan sekolah yang ada di Bandar Lampung.

“Direncanakan kedepan akan juga promo yang akan diberikan kepada pengunjung Macarena Foodcourt seperti setiap pembelian diatas 25 ribu akan diberikan gratis kopi, teh manis dan teh botol,” tutup Ivander.

Salah seorang pengunjung yang ditemui jajananlampung.com Sony bersama keluarga mengaku puas setelah menikmati menu makanan di Macarena Foodcourt. Tidak hanya menu makanan ia juga merasakan suasana yang nyaman.

“Disini suasananya terasa santai begitu. Terus karena jarak dari tepi jalan lumayan lebar jadi tidak terlalu terganggu dengan suara bising kendaraan yang lewat,” akunya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here