RM. Gambreng, Pedasnya Gila…!

0
1654

Jajananlampung.com. BANDARLAMPUNG- Bagi pencita kuliner dengan cita rasa pedas, bisa datang langsung ke RM Gambreng yang berlokasi di Wayhalim Bandarlampung. Di RM Gambreng ini pengunjung akan disuguhkan masakan dengan citra rasa kekhasannya.

nasi bu gambreng
ini di nasi bu Gambreng yang terkenal pedas tapi enaak

Sekali mencicipi makanan yang disuguhkan pelanggan akan merasakan sensasi pedas yang luar biasa.

RM Gambreng ini didirikan pada tahun 1990 an, berlokasi di Waylunik Panjang,” ujar Juju owner RM. Gambreng Cabang Way Halim mengawali cerita kepada Jajananlampung.com.

Menurutnya, saat itu belum ada nama dan jualnya dengan sistem prasmanan jadi pengunjung mengambil sendiri nasi dan lauk yang diinginkan.

Ibu selalu cerewet  mengatur antiran agar tertip, tidak ada yang boleh mendahului, kata Juju. Sejak dari itu rumah makan yang ibu dirikan diberi nama rumah makan Ibu Gambreng ya itu pelangan yang memberikan nama.
Nasi gambreng sebenarnya berupa masakan khas sunda, tetapi ditangan trampil bu Tumiyem dikombinasikan dengan masakan Jawa Tengah, sehingga ada rasa pedas dan manis.


Namun, jika makanan sunda terkenal dengan sayuran asam, lalapan, dan gorengan teri tempe yang tidak pedas, nasi  gambreng ditemani dengan sayur nangka kuah rendang, goreng teri campur tempe, dan sambal dengan citra rasa pedas yang mantap.
Nasi RM Bu Gambreng
Nasi RM Bu Gambreng
Rendang dan sambal racikan tangan Ibu gambreng ini menjadi kunci keistimewaan nasi gambreng. Untuk sambal bisa dipilih sambal hikau atau sambal merah sesuai selera.
Selain itu RM Gambreng juga menyediakan menu makanan, ayam bakar dan goreng, kerupuk, serta berbagai jenis sayur.Untuk minuman ada teh manis dingin dam hangat, jeruk panas dan dingin.

“Saat ini RM Gambreng telah memiliki 6 cabang yang tersebar di Kotabandarlampung. Salah satunya di Way Halim ini,” tutup Juju.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here