Hanya di Kedai Kopi Lanang Minikmati Kopi Sambil Belajar

0
539
JAJANANLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG- Menikmati secangkir kopi sambil melihat hasil seni graffiti menambah semangat pengunjung menikmati minumannya. Yang menarik lagi di tempat ini para pengunjung bisa menambah ilmu pengetahuan.
Bagi yang ingin menikmati kopi dengan suasana berbeda bisa langsung datang ke Kedai Anak Lanang berlokasi di Jalan Sultan Haji No. 17 Sepangjaya, Kedaton Bandarlampung. Kedai ini buka mulai dari jam 19.00 wib hingga 24.00 wib.
Tempat nongkrong yang berkonsep rumah tinggal dipenuhi dengan seni graffiti di didinding rumah, dengan tataan kursi dan meja sederhana menambah kesan alami ruangan.
Pemilik Kedai, Dwi Sabli M. Hoda kepada jajananlampung.com,  menerangkan tempat ini resmi berdiri bulan April tahun 2016, sebelumnya tempat ini pernah dipakai bengkel dan rusak, tetapi alhamdulilah berkat teman-teman dapat kami rapihkan dan menjadi tempat anak muda Lampung nongkrong.
Pria lulusan UIN Jogyakarta Fakultas Syariah melanjutkan ceritanya, setelah menambatkan pendidikan di Jogyakarta pada tahun 2015, ia bertekad untuk berwiraswasta, dengan mendirikan kedai seperti yang ada di Jogyakarta.
Kemudian, ia menghubungi teman untuk bekerjasama membuka kedai kopi ini. Dan mencari tempat yang sewanya murah akhirnya ketemu tempat ini.
“Kedai Kopi Lanang memang tidak seperti kebayakan kedai kopi yang menawarkan tempat yang bagus, kursi tertata rapi dengan ornamen, ditempat ini penunjung akan diberikan sajian dengan penuh keramah tamahan dan cinta”, terang Sabri.
Untuk minuman kopi yang disajikan ya standar cafe pada umumnya. Dan kami telah tergabung dalam komunitas pecinta kopi lampung (KPKL). Disini saya bersama Reja bejalar cara mengolah kopi hingga dapat dinikmati oleh pengujung disini.
Selain ngopi saya juga menyediakan berbagai buku bacaan mulai dari sejarah, sastra, politik, hukum, fiksi, kamus bahasa Inggris lengkap. bagi pengunjung yang membaca koleksi buku-buku Kedai Kopi Lanang tidak dipungut biaya, dan banyak mahasiswa yang datang kesini.
“Saya menyadari waktu kuliah dulu sangat berat jika harus membeli buku kuliah dengan harga yang lumayang tinggi, nah disinilah teman-teman mahasiswa dapat membaca dengan gratis,” katanya.
Untuk menu yang disajikan, selain kopi ada juga lemon tea, oreo sccot, oreo blue, teh manis dan untuk makanan ada mie rebus, roti bakar, kentang goreng, songkong goreng, pisang goreng.
Soal harga, kita tawarkan mulai dari Rp 10 ribu hingga 17 ribu untuk semua jenis minuman.
Sedangkan untuk makanan kita bandrol serba sepuluh ribu, biar enak ngitungnya, tutup terang pria berambut  gondrong itu. (JL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here