Berburu Oleh-Oleh Khas Lampung di Aneka Sari Rasa

0
1065
Aneka Sari Rasa
Aneka Sari Rasa- Pusat Oleh-oleh Lampung

JAJANANLAMPUNG, BANDARLAMPUNG — Berbelanja oleh-oleh khas daerah menjadi aktivitas yang tidak boleh terlewatkan saat berlibur. Apalagi jika kamu berkunjung ke Lampung.

Setelah menikmati keindahan wisata pantai  atau mengunjungi sanak saudara di Lampung, oleh-oleh khas Lampung pun tidak kalah menarik untuk diburu.
Keripik pisang, kemplang, manisan dan kopi Lampung pun, menjadi pilihan oleh-oleh atau buah tangah wisatawatan  untuk teman kantor dan keluarga di rumah.
Bagi anda yang ingin mencari oleh-oleh khas Lampung yang lengkap dengan harga yang terjangkau Aneka Sari Rasa di Jalan Ikan Kakap No.26 dan 28, Teluk Betung, Bandar Lampung dapat menjadi referensi untuk dikunjungi.
Putu Arya Astawan penangungjawab Aneka Sari Rasa menerangkan tempat ini berdiri pada tahun 2016. Pemiliknya adalah Wilson Dimas yang merupakan salah satupen diri took Manisan Yen-Yen yang telah berdiri sejak tahun 1988.
“Kemudian Wilson Dimas ingin mencoba berusaha sendiri dengan mendirikan took ini yang diberinama Aneka sari rasa,” kata Arya.
Untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan, Aneka Sari Rasa memberikan layanan pemesanan lewat telepon di nomor 0721-5630988 dan 0721-5630999 atau HP/WA 0823-8868 8868, pesanan akan diantar tidak hanya di Lampung tetapi seluruh Indonesia.
“Moto kami memberikan pelayanan yang maksimal kepada pembeli dengan harga yang terjangkau, kualitas dan mutu yang terjaga,” kata Arya.
Lebih lanjut Arya menjelaskan produk unggulan yang dijajakan diantaranya keripikpisang berbahan olahan pisang kapok dengan 14 pilihan rasa.
Rasa keripik pisang yang ditawarkan Aneka Sari Rasa antara lain cokelat, keju, moka, manis, kejumoka, asinstrobbery, duren, sapipangang, barbeque dan jagungbakar.
Harga keripik dengan bungkusan plastik ukuran 225 gram dibanderol Rp11 ribu, original Rp10 ribu dan bungkus kotak berat 450 gram untuk keripik dengan varian rasa dibanderol Rp22 ribu sedangkan original Rp19.500.
“Untuk keripik kami juga ada model kembang dengan motif bergerigi ukuran 130 gram harga Rp11 ribu dan original Rp10 ribu. Dari sekian banyak varian rasa,  umumnya coklat keju yang banyak digemari,” katanya.
Selain keripik pisang, Aneka Sari Rasa juga menjual keripik olahan berbahan nangka harganya untuku kuran 130 gram Rp20 ribu dan 300 gram Rp30 ribu.
Kemudian keripik jamur kripsi yang sangat renyah. Ada juga keripik apel yang diolah dari apel hijau yang renyah dan lekat rasa apel hijaunya karena menggunakan apel hijau original.
Ada juga lempok duren. Lempok berbeda dengan dodol, komposisinya memakai bahan duren yang bermerk “Otong”.
Lempok ootong ukuran 200 gram dihargai Rp28 ribu, yang besar dengan ukuran 400 gram dihargai Rp56 ribu.
Kerupuk yang banyak diminati adalah kerupuk ikan belida dari Palembang namanya Pecah seribu Ahau dengan harga Rp29 ribu untuk 250 gram. Brand lainnya, Srikandi Rata seharga Rp21.500, Mekar Sari Rp19 ribu.
Yang lainnya, sambal Aneka Sari Rasa. Sambal ini memakai cabai remah dan bawang putih yang menjadi sambal khas Lampung, kami menyebutnya sambal untuk yang berani pedas bias dibilang sambal ini masuk level 9, harga Rp32 ribu per botol denga berat 200 gram.
Foto 8
Dodol ootong, dodol ini juga dibuat berbeda dengan yang lainnya. Ada motif lapis yang di dalamnya lapis legit. Ada rasa durennya dan juga cokelat, produk ini dibanderol Rp15 ribu per 200 gram.
Selain oleh-oleh diatas Aneka Sari Rasa juga punya menu olahan pisang teranyar di antaranya pisang muli kripsi, pisang muli matang yang di-oven hingga kering,  saat kita memakanya ada rasa manis dana harga per bungkusnya Rp13.500.
Tempat ini juga kerap mengeluarkan menu baru untuk keripik pisang, seperti pisang emping keju, dan pisang rasa kopi.
Tempat yang selalu ramai dikunjungi pemburu oleh-oleh ini buka dari pukul 08.00 – 21.30 WIB.  Jika sedang berkunjung ke Lampung, semptkan berburuoleh-oleh di sini..ya. (JL).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here