Menikmati Sop Iga Sambil Nonton Trailer Film Baru di Movie Café and Resto

0
533
Movie Cafe and Resto, Lampung
Movie Cafe and Resto, Lampung

JAJANANLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG–Movie Café and Resto di lantai 1 Plaza Lotus Jalan Raden Intan No.73, Enggal Bandar Lampung, berani tampil beda, dengan konsep berada di ruang tunggu bioskop.

Di cafe ini, Anda terasa bagai di dalam bioskop menonton film pilihan bersama pasangan, keluarga dan teman dengan menikmati makanan dan minuman.
Keberadaan café ini cukup mencolok karena tak pernah sepi pengunjung .terutama di hari-hari libur atau akhir pekan.
Abenk, manajer Operasional didampingi Riska Supervisor Movie Café and Resto, menjelaskan kepada jajananlampung.com, “Tempat ini saya dan teman buat sebagai tempat untuk mempromosikan film yang baru louncing, biasanya promosi film baru di bioskop dan mall.
Nah ini kita ubah konsep dengan promosi film di café dan resto,” katanya.
Saat pengunjungan memasuki pintu Movie Cafe dan Resto terlihat dua patung Piala Oscar menaiki anak tangga pada lantai dasar pengunjung dapat menikmati suasana Stadion Pahoman Bandar Lampung yang tidak pernah sepi dari event baik itu konser musik, pertunjukan sirkus bahkan sampai pasar malam.
Menaiki tangga kedua pengunjung akan disuguhkan berbagai gambar film dengan layar proyektor yang memutarkan berbagai thriller film yang sedang hits.
Pada tangga ketiga terdapat bartender dan dapur resto yang mengolah berbagai menu makanan café ini.
Keunikan lainnya yang mudah menarik perhatian pengunjung selain pemutaran trailer film,setiap hari tempat ada live music pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman dengan diiringi alunan musik.
Jika pengunjung ingin menyumbangkan lagu kesayangan atau memasan lagu kesayangan pemain usik di café ini dapat memenuhinya, sehingga menambah suasana asik.
Abenk menjelaskan menu makanan berat yang tersedia di Movie Café and Resto diantaranya ayam kremes, sop iga, iga bakar, nasi goreng ayam, nasi goreng sapi, appetizer buffalo chicken wings, cheese stick mozzarella stick, frech friners with tomatos & sambal.
Kita juga mempunyai olahan menu makanan sate taichan antara lain sate taichan movie mozzarella, sate thaihan original, sate taichan pedas manis.
Untuk minuman trofical diantaranya  smotthies, mango, trowbbery, dragon fruit, avocado, mix smoothies, mocktail ; strowbbery lychee, mango mith, lychee mujito, mith mujito, peach + orage snape.
Fres juice; orage juice, avocado, stroberry, green tea latte, hot tea; hot tea, hot lemon tea, hot green tea latte, tea hot, classic coffee; expresso single, Americano/machine/cappuccino/latte, Vietnam coffee, ice classic coffee; ice classic coffee ; ice blanded chocolate, cappocino, ice latte, lce Vietnam coffee.
Selain itu ada juga minuman dengan olahan coffee seperti hot local coffee, ice local coffee, kopi jahe. Fresh tea, puppy, orage/bk,taba, fruiten/sosro.
Kita juga memiliki menu pizza diantaranya pizza meatlover pizaa, cheese pizza, vegetarian pizza, meat ballm pizza dan ada juga makanan ringan roti bakar coklat dan susu.
Abenk mengungkapkan dalam memberikan rasa yang tidak mengecewakan pengunjung saya selalu mengadakan evaluasi masakan koki.
Apalagi Abenk selain gemar makan sebelumnya berpengalam dalam bidang kuliner di kota kelahirannya Jakarta dia memiliki beberapa tempat kuliner dan selalu bereksperimen dengan mencoba resep baru baik resep makanan westem maupun asian dan tradisional yang sudah ada maupun hasil kreasinya sendiri,” ujarnya.
Bukan hanya orisinalitas rasa, penyajian serta hygiene makanan yang menjadi tumpuan layanan movie café and resto. Pelayanan para pramusaji cafe ini boleh dikatakan cukup bagus khas movie.
Saat mengunjungi cafe ini, kita akan mendapatkan sapaan ramah. Tanpa perlu menunggu lama pramusaji akan mempersilakan pengunjung untuk memilih menu.
Sambil menunggu menu pesanan dipersiapkan, kita dapat menimati pemutaran trailer dari pukul 11.00 –20.00 WIB, dan penunjung dapat menikmati live music sekaligus dapat menyumbangkan lagu kesayangannya pada pukul 20.00 – 24.00 WIB.
Sehingga, waktu menunggu pesanan tiba menjadi terasa singkat.
Soal harga, cafe ini menyediakan menu makanan dan minuman dengan harga yang cukup bersahabat dengan kocek kita, berkisar Rp6 ribu – Rp40ribu.
Movie Café and Resto memimiliki menu makanan spesial diantaranya Sop Iga dan Iga bakar yang sehat karena diolah dengan bumbu rempah-rempah yang diracik khusus, tidak menggunakan banyak minyak, sehingga diperoleh masakan tingkat aman untuk dikonsumsi, jelas Abenk
Sedangkan untuk minuman spesial kita punya dua macam pertama ethnic wedang rempah yang bermanfaat untuk tolak angin & stamina.
Kedua minuman dengan olahan kopi seperti coffee kopi aceh solong dengan karang biji tunggal pilihan, special V dan blueberry.
Lebih lanjut Abenk menerangkan owner Movie Cafe and Resto Musry Md yang noabene seorang sutradara film dan pemilik dr RHI (rumah hantu Indoensia ) dengan karyanya di antaranya “Andrenalin” yang pada bulan Januari 2017 launcing di Jakarta, dan setelah itu buka Movie Café and Resto yang soft opening  pada tanggal 26 Desember 2016 yang lalu.
Menurutnya, Lampung merupakan embrio untuk Café dan Resto dengan konsep movie. “Setelah kami lihat prospeknya lumayan bagus ke depannya akan buka di kota besar seperti Bandung, Surabaya, Jogyakarta, Palembang dan Medan,” jelas Abenk.
Hal lain tempat ini didirikan untuk mengakomodasi perfilman Indonesia dan sebagai tempat untuk promosi, diskusi, berkumpul bagi pengiat film, terutama di Lampung kami membuka pintu yang selebar-lebarnya.
Pria supel dan energik ini menyampaikan yang pasti kami terbuka untuk semua kalangan umur baik itu anak muda, orang tua sampai anak-anak, bisa terlihat ditangga bawah kami buat dengan konsep yang unik dan disukai anak-anak baik untuk selfi terutama miniatur Piala Oscar. (JL).
Spesial etnik wedang rempah: tolak angin & stamina.
Wedang uwuh merupakan salah satu minuman warisan Nusantara yang mempunyai banyak manfaat.
Berbagai rempah-rempah yang menjadi isi wedang uwuh antara lain adalah jahe, kayu secang, cengkeh, kayu manis, pala/daun pala, akar sereh, dan kapulaga.
Jahe yang menyebabkan rasa pedas berfungsi sebagai penurun kadar kolesterol, sehingga baik untuk mencegah penyakit stroke dan serangan jantung.
Kayu secang yang menjadikan wedang uwuh berwarna merah, terkenal ampuh mengobati beberapa penyakit seperti sifilis, radang, dan batuk darah.
Kayu manis dan cengkih adalah bahan alami yang mampu menghangatkan badan, juga bisa memberikan aroma sekaligus sensasi rasa yang unik.
Daun pala juga sudah terkenal sebagai obat herbal tradisional untuk mengatasi sakit perut. Tak hanya itu, manfaat pala yang cukup mengejutkan seperti pala diklaim dapat mengeluarkan racun yang ada di hati dan ginjal. (sumber liputan 6, judul : Wedang Uwuh, Minuman `Sampah` yang Kaya Manfaat,–Latif Pungkasniar/Ibo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here