Soes Lapena Manjakan Pecinta Soes dengan 11 varian Rasa

0
473
Soes Lapena- Lampung
Soes Lapena- Lampung

Jajananlampung.com, Bandar Lampung– Banyak varian sajian kuliner di Kota Tapis Berseri semakin membuat pecinta kuliner dimanjakan dengan sajian unik dan lezat.

Sensasi itu dapat dinikmati dalam sajian kue Soes Lapena dengan 11 varian rasa.

Sajian lembut dari fla dengan buah asli varian 11 rasa tersedia dalam Soes Lapena memberikan sensasi tersendiri bagi penikmatnya.
Bagi pecinta kuliner yang ingin menikmati kue ini dapat datang langsung ke Outlet Soes Lapena Jl. Sultan Agung No.11 Way Halim, Bandar Lampung  (depan indomaret samping  pom bensi, jalur 2 Way Halim).
Jaraknya 4,32 Km atau 34 menit 5 menit dari dari bandara Raden Intan II.
Outlet Soes Lapene berkonsep indoor dan outdoor. Bagian dalam dilengkapi AC, sedangkan bagian luar pengunjung akan ditemani pemandangan keramaian jalan Sultan Agung yang menjadi salah satu tempat kuliner di Bandar Lampung.  Pemilik Soes Lapena Rahmady menyampaikan Soes Lapena menyediakan 11 varian rasa.
“Ada rasa durian, keju, buah, coklat, capucinno, green tea, vanilla,  strawbery, 3 varian baru avocado, jagung dan jeruk.
Yang banyak diminati konsumen yaitu rasa durian karena menggunakan fla berbahan durian yang didatangkan langsung dari Medan,” terangnya.
Menurutnya, soes dengan berbagai varian rasa ini dapat dinikmati dengan harga Rp7 ribu per potong.
Rahmady menerangkan dalam menjaga mutu soes tidak mudah basi dan tetap fres, soes akan dibuat pada saat ada pengunjung yang memesan. Nah ini yang menjadi salah satu keunggulan “Soes Lapena”, terangnya
Antara kulit seos dengan fla atau isinya terpisah, jika ada yang memesan baru fla diisikan ke kulit
Selain itu fla isian soes menggunakan buah asli dengan sedikit gula, rasa manisnya berasal dari susu yang dicampurkan dan tanpa pengawet, sehingga saat menikmatinya rasa buahnya sangat terasa, juga .tanpa perasa tambahan.
Lebih lanjut Rahmady menerangkan soes kami banyak perbedaan dengan produk toko lain yang menjual soes. “Dari bentuk dari Soes Lapena bulat, seperti donat berbeda dengan bentu soes pada umumnya yang cenderung menguncup keatas.
Dan kulit Soes Lapena memiliki rasa yang gurih dan tekstur yang lembut.
Soes Lapena buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 20.30 WIB, dan selain menyajikan menu soes juga menyediakan menu lainnya.
Menu makanan diantaranya  roti bakar, pisang coklat, mie rebus, spaghetti dan  kentang gorengdan mie goreng.  Harga mulai dari Rp13 ribu sampai dengan Rp18 ribu,” terangnya.
Sementara untuk menu minuman tersedia cukup lengkap yang kami bagi dalam 3 jenis minuman ada soft, cold dan hot.
Dan jenis cold  diantaranya ada lapena temple, lapena white, lapena punch, aneka milkshake, ice cappucino, dan ice cappucino float, aneka jus, ice lemon tea, es teh manis, es teh tarik, es milo dan es coklat.
Sedangkan untuk  yang hots seperti hot chocolate, milo panas, teh tarik, kopi  hitam, teh manis dan hot cappucino.
Tiga jenis minuman tersebut dibanderol dengan mulai dari Rp4 ribu sampai Rp16 ribu.
Untuk memudahkan pemesanan Pelanggan bisa pesan dulu Soes Lapena melalui telepon di Hotline: 0812-1025-293 atau 0813-6955-1980, sehingga sampai di Outlet tinggal ambil saja. (JL).
Spesial Soes Lapena rasa Durian
7 manfaat buah durian dari 1001 manfaat untuk kesehatan.
Fakta-fakta manfaat durian bagi kesehatan manusia juga telah dirangkum oleh Profesor. Dr. Aminuddin AHK dari Departemen Fisiologi, Fakultas Kedokteran, univ. Kebangsaan Malaysia, sbb.: Durian mengandung tiga jenis gula alami sukrosa, fruktosa dan glukosa.
Berkombinasi dengan serat, durian secara instant, berkelanjutan dan nyata memberikan tambahan energi bagi yang mengkonsumsinya. Penelitian membuktikan bahwa hanya dengan dua pongge durian dapat menyediakan energi untuk kerja 90 menit secara berterusan.
Jika dibandingkan dengan Apel, maka durian mengandung 4 kali protein, 2 kali karbohidrat, 3 kali fosfor, 5 kali vitamin A dan zat besi, serta 2 kali untuk vitamin dan mineral yang lain.
Dengan kandungan gizi yang kaya, mengkonsumsi durian dapat menjaga dan mencegah sejumlah penyakit dan menjaga kodisi kesehatan, diantaranya:
Mencegah depresi: Menurut salah satu survey terbaru yang dilakukan oleh MIND, menunjukkan diantara masyarakat yang mengalami depresi, memperoleh kondisi yang lebih baik setelah makan durian. Hal ini disebabkan durian mengandung tryptophan, salah satu jenis asam amino yang dapat di rubah dalam tubuh menjadi serotonin, untuk membuat badan lebih rilek, meningkatkan mood, dan secara umum membuat perasaan lebih gembira.
PMS (premenstrual syndrome): Vitamin B6 yang dikandung durian meregulasi kadar gula darah yang akan meningkatkan mood anda.
Mencegah Anemia (kurang darah): Dengan kadar besi tinggi, durian dapat merangsang produksi haemoglobin dalam darah sehingga membantu penderita anemia.
Menekan tekanan darah: Durian mengandung kalium sangat tinggi tetapi kadar garam yang rendah, membuat durian sempurna untuk menekan tekanan darah. Sehingga US Food and Drug Administration telah mengijinkan industri durian untuk mengajukan pengakuan resmi terhadap kemampuan durian mengurangi resiko dari tekanan darah tinggi dan stroke.
Brain Power : 200 pelajar di Twickenham (Middlesex) school telah dibantu ujian mereka dengan makan durian pada saat sarapan, istirahat, dan makan siang untuk mendorong kecerdasan mereka. Penelitian menunjukkan bahwa kalium buah yang tinggi dapat membantu siswa lebih perhatian/serius pada pelajaran.
Melancarkan BAB: Karena mengandung serat tinggi, menambahkan durian dalam menu harian dapat membantu menormalkan proses pencernaan dan melancarkan BAB.
Mabuk perjalanan, kelelahan: Salah satu cara tercepat untuk menangani hangover adalah dengan membuat durian milkshake, dengan campuran madu. Durian akan menenangkan perut, madu akan menaikan kadar gula darah, sementara susu akan me-rehidrasi sistim tubuh.
(sumber www.balitbu.litbang.pertanian.go.id, judul 1001 manfaat buah durian untuk kesehatan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here