Kompetisi Krui Pro 2017 Ajang Promosi Wisata Pesisir Barat

0
228
Surfing
Surfing

JAJANANLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT — Kompetisi Krui Pro 2017 WSL QS 1000 Surfing Competition dinilai sebagai sarana yang tepat untuk mempromosikan keindahan pantai dan ombak di Kabupaten Pesisir Barat, sehingga mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Ajang lomba ini akan menjadi magnet yang menarik kunjungan wisatawan khususnya pecinta olahraga selancar,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat Audi Marpi, Senin (17/4).
Audi menambahkan di dapuknya Pesisir Barat sebagai lokasi kompetisi membuktikan bahwa ombak Pesisir Barat telah mendunia.
Selain itu, Krui Pro 2017 WSL QS1000 Surfing Competition juga memperlihatkan bahwa Kabupaten Pesisir Barat siap menjadi venue surfing pada Asian Games XVIII Tahun 2018.
Saat ini, Kabupaten Pesisir Barat menjadi salah satu dari dua kandidat utama venue surfing Asian Games XVIII.
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menaruh perhatian serius terhadap percepatan pembangunan pariwisata di daerah ini.
Ia berharap ke depan, kompetisi berlevel internasional tersebut akan menjadi agenda tahunan di Bumi Para Sai Batin dan Ulama ini.
“Kami ingin lagu Indonesia Raya berkumandang di Bumi Para Sai Batin dan Ulama,” tegas Agus Istiqlal beberapa waktu lalu.
Sementara itu, dari kompetisi yang tengah berlangsung, memasuki putaran kedua, Senin (17/4). Para surfer dari berbagai negara mencoba mencetak skor maksimal dalam menaklukan ombak di Pantai Tanjung Setia.
Dari 65 surfer pria, kini tersisa 20 surfer yang melaju ke putaran ketiga. Sementara, dari 18 surfer wanita, 12 surfer dipastikan melaju ke perempat final kompetisi ini.
Beberapa surfer Indonesia nampaknya mampu bersaing dengan surfer mancanegara, karena mereka juga melaju ke putaran selanjutnya. Kompetisi ini diharapkan rampung pada 20 April 2017. (Rls/JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here