Ke Kotabumi, Jangan Lupa Mampir ke Bakso Rusuk Wong Jowo

0
1127
baso rusuk
Baso rusuk, Kotabumi, Lampung Utara

JAJANAN LAMPUNG.COM, KOTABUMI — Bagi kamu pecinta kuliner yang sedang bertandang ke Kotabumi, Lampung Utara, ada tempat kuliner yang dapat menjadi referensi untuk dikunjungi yaitu Bakso Rusuk Wong Jowo.

Lokasinya Jalan Jenderal Sudirman, Kaliumban. Jam operasionalnya dari pukul 09.00 sampai 21.00.

Seperti tempat makan bakso kebanyakan, Bakso Rusuk Wong Jowo berkonsep rumah toko.
Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini tidak terlalu sulit untuk mencarinya karena berlokasi di jalan protokoler pusat kabupaten. Tempatnya cukup bersih dan nyaman untuk dikunjungi.
Pramusaji di sini juga cukup sigap, saat memasuki tempat ini, mereka segera menghampiri pengunjung dengan ramah untuk menawarkan berbagai menu makan dan minuman.
Owner bakso rusuk Wong Joyo Hj. M. Yulita Arifin adalah perantauan dari Kota Solo, Jawa Tengah menyampaikan kepada jajananlampung.com usaha ini dimulai pada tahun 2007, saat itu ia dan Sang Suami merasa bosan setelah dua orang anak mereka bekeluarga dan bertempat tinggal di Jakarta.
“Akhirnya saya menyampaikan kepada suami untuk membuka usaha, Alhamdulillah  suami mendudukung hanya satu pesannya boleh membuka usaha tetapi tidak menganggu keluarga,” katanya.
Awal pertama buka, menu yang ditawarkan tidak selengkap sekarang. Hanya ada bakso dan es teh.
Sedangkan Bakso tusuk ini pengembangan kreatif Bu Yulita agar menarik pengunjung, karena banyaknya tempat yang menawarkan menu olahan bakso, diperlukan strategi yang mampu menarik konsumen.
“Setelah melakukan berbagai survey kecil-kecilan saya, maka terciptalah Bakso Rusuk Wong Jowo,” katanya.
Berbagai menu olahan bakso yang ditawarkan di antara bakso rusuk, bakso jumbo, bakso urat, bakso telur, bakso kecil, bakso isi, dan bakso bakar.
Sebagai teman menu bakso, di sini juga ada menu dengan olahan mie seperti mie ayam, mie ayam bakso, dan mie ayam ceker. Ada juga menu makanan khas Jakarta dan Solo seperti gado-gado, soto ayam, soto daging, soto spesial telur, soto, dan ceker,
Bakso Rusuk Wong Jowo juga menyediakan menu makanan berat olahan ayam seperti ayam penyet, sop ayam pecok ongseng, dan olahan daging sapi seperti tongseng daging.
Untuk melengkapi semua menu makan, Bakso Rusuk Wong Jowo menyediakan minuman milk bland, berbagai jus dan es. Milk bland merupakan minuman olahan berbahan susu coklat ada coklat alpukat, coklat creamy, kopi alpukat, black currant, strawerry, dan vanilla.
Untuk jus, pilihannya ada jus alpukat, melon, apel, mangga, tomat, buah naga. Sementara aneka es yang disediakan ada es mutiara kacang hijau, kacang merah, es buah, dawet, es teller/campur, jeruk, teh susu, susu, TBS susu gembira, dan pansus.
Untuk harga manakan mulai dari Rp10 ribu sampai dengan Rp25 ribu dan untuk minuman Rp8 ribu sampai dengan Rp10 ribu.
Salah seorang pengunjung Bakso Rusuk Wong Jowo Budi, dari Bandar Lampung mengaku mie yang disajikan sangat enak selain harganya cukup terjangkau keistimewaannya terletak pada kuah kaldu yang disajikan.
“Setiap saya mengatar istri ke tempat mertua di Kotabumi bisa dipastikan mampir kesini untuk menikmati mie ayam dan bakso rusuknya.
Bahkan anak-anak pun sering minta bungkus untuk disantap besok,” cerita Budi sambil asyik menyantap bakso.
Satu hal lagi yang istimewa menurut Budi dari bakso ini adalah saat kuah bakso didiamkan dalam lemari es semalaman, lalu disantap esok hari, rasanya lebih mantap karena bumbu dan kuah menyatu sempurna. (JL).
Menu makanan :
– Baso rusuk Rp13 ribu, bakso jumbo Rp12 ribu, bakso urat Rp12 ribu, bakso telur Rp12 ribu, basok kecil Rp10 ribu, bakso isi Rp15 ribu, dan bakso bakar Rp15 ribu.
–  Mie ayam Rp9 ribu, mie ayam bakso Rp14 ribu, dan mie ayam ceker Rp12 ribu.
– Gado-gado Rp10 ribu, soto ayam Rp10 ribu, soto daging Rp10 ribu, soto special telur Rp13 ribu, soto ceker Rp13 ribu.
– Ayam penyet + Nasi Rp19 ribu, sop ayam pecok ongseng Rp13 ribu, dan tongseng daging Rp15 ribu.
Menu minuman :
  • Milk bland diantaranya coklat alpukat Rp8 ribu, coklat creamy Rp8 ribu, kopi alpukat Rp8 ribu, black currant Rp8 ribu, stroberry Rp8 ribu, dan vanilla Rp8 ribu.
–   Aneka jus diantaranya pukat Rp10 ribu, melon Rp10 ribu, apel Rp10 ribu, mangga Rp10 ribu, tomat Rp9 ribu, buah naga Rp10 rbu dan jambu Rp10 ribu.
–   Aneka es diantaranya  es mutiara kacang hijau Rp8 ribu, kadang merah Rp7 ribu, es buah Rp7 ribu, dawet Rp7 ribu, es teller Rp7 ribu , es campur Rp7 ribu, jeruk Rp7 ribu, teh susu Rp7 ribu, susu Rp7 ribu, TBS susu gembira Rp9 ribu, dan pansus Rp9 ribu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here