Risoles “Meleleh, Luncurkan 3 Rasa Varian Baru

0
1514
Risoles Meleleh- Pringsewu Lampung
Risoles Meleleh- Pringsewu Lampung

JAJANANLAMPUNG, PRINGSEWU– Risoles merupakan jajanan serupa lumpia dengan kulit terbuat dari tepung dan telur dengan isian beragam kemudian dibalur dengan tepung roti dan digoreng garing.

Risoles dengan varian rasa semakin disukai dan banyak dikonsumsi masyarakat karena inovasi yang dilakukan para produsennya.

Risoles dengan lelehan Keju
Risoles dengan lelehan Keju

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Leoyandani, pemilik usaha risoles di Kabupaten Pringsewu- Lampung yang diberi nama “Risoles Meleleh”.

Lokasi berada di Jenderal Sudirman sebelum SD Muhammadiyah, depan Apotik Mandarin, Kabupaten Pringsewu- Lampung, 1 KM dari pasar pringsewu ke arah pendopo.

Pengolahan risoles meleleh cukup lumayan unik sebelumnya risoles di goreng untuk menbuat kering, renyah dan isian dalam lebih creamy.

pembakaran mengunakan gas toch.
pembakaran mengunakan gas toch.

Untuk menghasilkan lelehan keju yang menggoda selera digunakan pembakaran mengunakan gas toch.

Leoyandani menjelaskan kepada jajananlampung.com memulai usaha penjualan resoles 11 April 2017. Awalnya 1 tahun yang lalu istri yang suka memasak dan menerima pesanan membuat kue dari teman, suadara dan tetangga di lingkungan.

Kue jajanan pasar sampaik keu lava acek, banana cotto cake, ogura, cheese cake, klapertar, dan kue tart.

Waktu buat risoles ada keju saya bilang sama istri coba di campur dengan keju, setelah matang dicoba rasanya cukup enak dan saya berikan kepada teman-teman yang nongkrong dirumah, wah enak nih mas, ujar eko salah satu teman.

Pria ramah dan guru privat musik ini menerangkan lebih lanjut, akhirnya kami coba untuk membuat resoles dengan campuran keju, dari hari ke hari pesanan mulai bertambah. Akhirnya saya dan istri berpikir resoles bisa menjadi usaha dan cukup menjanjikan, terangnya.

Awal Januari 2017 ada penawaran dari teman yang mengelola Apotik Mandarin, Pringsewu-Lampung, tidak jauh dari rumah, untuk berjualan resoles didepan apotik. Itu merupakan awal saya bersama istri berjualan risoles serius, candanya.

Resoles yang kami tawarkan kapada komsumen ada dua rasa pedas dan original, isian daging ayam dengan toping mozzarella.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk 1 porsi isi 5 bh hanya Rp.15 ribu saja.

Sampai dengan saat ini omset perhari dari Rp500.000,- sampai Rp750.000,-.

Dalam minggu depan akan kami keluarkan varian jamur, sosis dan gading asap, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here