Bakso Hemat dan Enak ala Putera Nekad

0
509
Baso Besar-Raja Nekat
Baso Besar-Raja Nekat
JAJAJANLAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG — Musim hujan memang musim yang cocok untuk menikmati penganan yang hangat dan gurih seperti bakso. Tidak perlu jauh-jauh mencari bakso, kita bisa menemuinya di mana-mana.
Seperti yang saya alami hari ini, saat hujan mengguyur Bandar Lampung, saya mampir ke salah satu warung bakso sambil menunggu hujan reda.
Namanya warung bakso dan mie ayam Putera Nekad Asli Wong Solo. Lokasinya di Jalan H. Komarudin dekat Kampus Politeknik Negeri Lampung, tepatnya sebelum perlintasan kereta api.
Rasa bakso di sini ternyata lezat, rasanya bisa bersaing dengan bakso-bakso lain yang sudah tenar. Harganya juga standar, satu mangkoknya Rp12.000. Sementara untuk mie ayam cuma Rp8.000 plus ceker.
Pak Kino pemilik warung bakso ini menjelaskan, warung baksonya buka dari jam 8 pagi sampai 10 malam. Dalam sehari pembeli bisa mencapai 100 orang dengan omzet rata-rata Rp3 juta dalam sehari.
Karena lokasinya dekat kampus, pembeli kebanyakan mahasiswa. Menurut Pak Kino, separuh langganannya adalah mahasiswa, dan sisanya dari beragam usia dan latar belakang.
Salah satu pelanggan, Melida mengaku sudah lama berlangganan bakso ini. Alasannya selain murah, rasanya pun lezat. “Kata gue sih bakso di sini enak, dan enggak nguras kantong,” ujarnya.
Warung bakso Putera Nekad Asli Wong Solo sudah ada sejak 2008. Nama Putera Nekad memiliki sejarah tersendiri bagi Pak Kino.
Ia bercerita, dulu kedua orangtuanya adalah buruh tani miskin di Karang Anyar, Solo. Berbekal tekad merubah nasib dan uang Rp100 ribu, pada tahun 1997 Kino muda merantau ke Lampung.
“Saya itu nekad aja ke Lampung. Sesampainya di Lampung saya enggak punya uang lagi, dua hari satu malam saya enggak makan,” kenang ayah dua anak itu.
Setelah mencoba berbagai peruntungan, akhirnya Pak Kino mantap menekuni bisnis warung bakso dan mie ayam ini. Dari warung baksonya ini Pak Kino berhasil menyelesaikan pendidikan anak-anaknya (JL/EV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here