Pizza Marlin Menu Baru di Jamo Coffe and Kitchen

0
324
Pizza Marlin di Jamo Coffe and Kitchen
Pizza Marlin di Jamo Coffe and Kitchen-Bandarlampung

jajananlampung.com, Bandar Lampung — Perairan Lampung yang cukup luas membuat Sang Bumi Ruwa Jurai dikaruniai hasil ikan yang melimpah.

Salah satu jenis ikan yang menjadi ciri khas Lampung adalah ikan Marlin atau kerap disebut sebagai ikan Tuhuk.
Marlin banyak ditemukan di perairan Kabupaten Lampung Barat, di sana bisa kita temui berbagai olahan Marlin, mulai dari ikan bakar, steak, sate, bakso, gulai, pindang, dan masih banyak jenis olahan Marlin lainnya. Rasanya selain lezat, juga kaya manfaat, karena mengandung vitamin D, kalsium, dan fosfor.
Nah, bagi kamu para pecinta kuliner yang ingin menikmati olahan Marlin berbeda bisa datang ke Jamo Coffee and Kitchen di Jalan Jendral Sudirman No.31 tepatnya di lantai dua Oraqle Store, Bandar Lampung.
Jamo Coffee and Kithen menghadirkan menu baru Pizza Marlin yang merupakan perpaduan pizza dengan topping keju mozzrarella, sayuran segar, saos tomat, saus barbeque, dan pastinya potongan ikan Marlin yang gurih dan nikmat.
Menu yang baru dirilis satu pekan lalu ini merupakan hasil kreasi juru masak Jamo Coffee and Kithcen. Vikal, salah satu cook helper menjelaskan Marlin dipilih karena telah menjadi ciri khas Jamo Coffee and Kithcen yang kerap menghadirkan menu-menu olahan ikan Marlin.
Selain itu tekstur daging ikan ini tidak terlalu lembut, sedikit berserat, seperti daging ayam. Meski memiliki aroma amis yang cukup kuat, di tangan juru masak Jamo Coffee and Kithcen aroma amis dapat diminimalisir.
“Dalam proses memasak, kita pakai jeruk lemon agar aroma amis tidak terlalu kuat,” jelas Vikal yang telah lima tahun malang-melintang di dapur kafe itu.
Saat disajikan, Pizza Marlin mengeluarkan aroma yang sangat menggugah selera. Menu ini sangat tepat disantap saat jam makan siang atau malam karena cukup mengenyangkan. Untuk disantap bersama teman atau keluarga sambil menikmati live music di Jamo Coffee and Kitchen juga tidak kalah menarik.
Mie Goreng Marlin
Mie Goreng Marlin
Selain Pizza Marlin, menu dengan ikan Marlin lainnya adalah Mie Goreng Marlin dan Rice Bowl Blackpepper Marlin.
Rice Bowl Blackpepper Marlin
Lada hitam pada nasi yang disajikan dalam mangkok begitu terasa, sedikit pedas dan gurih.
Ice Cream Bread
Ice Cream Bread
Satu lagi menu penutup yang juga baru adalah Ice Cream Bread. Yang berbeda dari menu sebelumnya, ice cream disajikan di atas roti yang dipanggang dengan minyak khusus, aroma khas roti panggang sangat terasa. Di atas ice cream vanilla ditaburi chocochips.
Dalam menggali ide menu-menu baru, Lidya salah satu pegawai di Jamo Coffee and Kitchen menjelaskan setiap pegawai yang melayani pemesanan hingga yang memasak memiliki kontribusi. Ide dari masing-masing staf didiskusikan lalu direalisasikan dalam menu yang akan di upgrade per tiga bulan.
Pembaharuan dan penambahan menu, merupakan upaya Jamo Coffee and Kithcen terus memanjakan lidah pengunjung dengan kreasi menu terbaru.
Jamo Coffee and Kithen juga mengakomodir kebutuhan pengunjung dengan tidak hanya menghadirkan makanan ringan tapi juga makanan berat, sehingga dalam satu tempat pengunjung dapat memperoleh kebutuhan santai dan makan yang lengkap.
“Tidak seperti kafe lain yang hanya menawarkan minuman dan makanan ringan, di sini juga kami tawarkan makanan berat, agar dalam satu tempat pengunjung bisa dapatkan beragam menu, dari ringan hingga berat,” papar wanita energik pecinta kopi itu.
Menu-menu baru tersebut di banderol dengan harga pantas, Pizza Marlin Rp55 ribu, Rice Bowl Blackpepper Malin Rp27 ribu, Mie Goreng Marlin Rp19 ribu, dan Ice Cream Bread Rp16.500. Silahkan mampir ke Jamo Coffee and Kitchen untuk menikmati menu-menu baru di atas! (JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here