Pempekomdut Berawal Hobi Jadi Usaha

0
457
Pempekomdut dengan berbagai pilihan
Pempekomdut dengan berbagai pilihan
Jajananlampung.com Bandar Lampung—Berawal hobi berburu kuliner baik di Bandar Lampung maupun ditempat kelahiran Palembang mendorong Candra mencoba untuk membuat kudapan khas kota Palembang yaitu Pempek.
Produksi rumahan ini beralamat di Jalan Bung Tomo, Komplek Perumahan Lestari No.08, Gedung Air, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.
Berbagai prodak Pempekomdut buatan Candra
Produk pempek yang ditawarkan kepada pelangganya diantaranya pempek kapal selam, pempek lenjer besar, pempek adaan, pempek telur, pempek lenjer kecil.
Selain itu tidak ketinggalan untuk produk unggulan kita yaitu otak-otak, bakar dan lumpia goreng.
Awalnya coba-coba buat pempek untuk dikonsumsi sendiri, kebenaran banyak dibagikan ketetangga lingkungan perumahan, mereka bilang pempeknya enak dan cukanya mantap, terang Candra pada jajananlampung.com.
Saya berpikir ini bisa menjadi usaha, mengingat pangsa pasar kuliner khususnya di Lampung masih menjanjikan.
Kacintaannya mengkonsumsi kudapan khas Palembang ini, sekaligus membuatnya, memberanikan memproduksi pempek dengan resep dari orang tua di Palembang. “Kalau berbisnis harus disukai dulu supaya maksimal,” Ujar Candra.
Pria bertubuh gempal ini menerangkan lebih lanjut lantaran pempek buatannya banyak punya penggemar, pada 2015 Candra memberanikan diri berbisnis kuliner via online yang diberlebelkan “Pempekomdut”.
Keistimewaan pempekomdut tanpa menggunakan bahan pengawet, pemutih dan MSG, sehingga sangat aman untuk kesehatan pelanggan. Juga packaging menggunakan tempat microwavable dan bumbu cuka dan kacang ditempatkan pada botol bersegel.
Pempekomdut menggunakan ikan tenggiri asli sebagai campurannya, kita benar-benar mengolah dari ikannya langsung. Jadi yakin,tanpa ada campuran ikan lain.
Dari prodak pempek yang diproduksinya yang banyak dipesan konsumen diantaranya pempek lenjer besar, otak-otak bakar dan lumpia goreng, terang Candra.
Harga pempek yang ditawarkan cukup terjangkau untuk pempek kapal selam Rp16 ribu,  pempek lenjer besar Rp35 ribu, pempek adaan dan pempek telur Rp3.500.
Selain itu juga ada otak-otak bakar dan otak-otak lumpia goreng dibandrol dengan harga Rp6 ribu.
Saat ini pempekomdut yang diproduksinya bukan hanya dinikmati oleh masyarakat di Lampung saja kini berkembang diprovinsi lain. Diantaranya Jakarta, Batam, Bali dan Surabaya.
Anda penasaran dan ingin mencoba pempekomdut dapat datang langsung atau dapat menghubungi order via WA, SMS di nomor 0812-5271-7070. Dapat juga melalui  instagram @pempekomdut dan BBM (PIN 52327ca1). (JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here