Bandara Radin Inten II Tambah 1.703 Kursi Perhari

0
191
bandara raden inten II
bandara raden inten II

Jajananlampung.com, Bandar Lampung—Otoritas Bandara Radin Inten II menyiapkan 12 penerbangan tambahan mulai (15/6) hingga 11 Juli 2017, dengan total 1.703 kursi tambahan per hari.

Selama arus mudik dan balik, total penerbangan dari dan ke Lampung mencapai 14 dengan jumlah kursi tambahan 4.227.

Empat maskapai mengajukan tambahan penerbangan yakni Sriwikaya Air tujuan Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya tiga kali sehari.

Kemudian Lion Air dan dua kali tambahan ke Jakarta, Batik Air empat kali tambahan yakni tiga ke Bandara Seokarno Hatta dan satu ke Bandara Halim Perdanakusuma, terang Kepala Bandara Radin Inten II, Satimin.

“Wings Air juga menambah penerbangan dua kali ke Bandung dan sekali Ke Bengkulu, Satimin.

Keterenganan disampaikan disela-sela  kunjungan komisi V DPR RI di bandara Radin Inten II, Natar, Lampung Selatan. Kunjungan tersebut sekaligus eksposes kesiapan angkutan lebaran 2017.

Masih menurut, Satimin, penerbangan tambahan, untuk memperkuat 31 penerbangan regular yang dilayani garuda Indonesia sebanyak Sembilan kali, Sriwijaya air (10).

Lion Air (4), Bati Air (2), Wings Air (4) dan Express Air dua kali penerbangan, sehingga total saat penerbangan regular mencapai 4.227 per hari. “Puncak kedatangan dan keberangkatan H-3,”Kata Satimin.

Sementara itu, Puncak arus mudik dipemberangkatan Merak-Bakuheni, diprediksi 22 Juni (H-3) dan 23 (H-2), menurut Direktur Utama PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero), Faik Fahmi.

Tahun ini, ASDP mengoperasikan enam dermaga sehingga perjalanan tambahan mencapai 2.416 atau naik dari 2016 sebanyak 2.346 perjalanan dengan 58 Armada Kapal Roro.

ASDP memprediksi, jumlah penumpang Lebaran 2017 dari Merak ke Bakauheni 1,43 juta, untuk kendaraan roda dua 105,601, dan kendaraan roda empat 186.182.

Sedangkan Bakauheni ke Merak sebanyak 1,33 juta penumpang, untuk roda dua 3.931, dan kendaraan roda empat 180.846.

“Kenaikan penumpang diprediksi 3 persen, kendaraan roda dua 5 persen dan roda empat 4 persen, sehingga perjalanan dinaikkan 3 persen.ujar Faik Fahmi.

Tahun ini guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada penumpang, ASDP melakukan perubahan dengan penambahan buffer zone yang sebelumnya dua menjadi lima dan melayani penjualan tiket tunai serta online.

”Dengan tiket online ini para penumpang dapat mengetahui jam menyeberang kapal”.

Selain itu, kami menyiagakan para petugas dengan berseragam mencolok yang berkeliling untuk membantu pemudik.”tutup Faik Fahmi (RLS/JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here