Pemkab Pesisir Barat Gelar “Semarak Pulau Pisang”

0
735
Semarak Pulau Pisang 2017
Semarak Pulau Pisang 2017
Jajananlampung.com, Pesisir Barat— Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72, Kabupaten Pesisir Barat, Propinsi Lampung, akan menggelar kegiatan yang bertajuk “Semarak Pulau Pisang” selama 3 hari Senin – Rabu (08 – 10 Agustus 2017).
Kegiatan yang digelar aelama tiga hati ini akan diisi dengan berbagai bentuk perlombaan.
Pada hari pertama Senin (08-08-2017) ada 3 kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya pukul 08.30 WIB perlombaan Kebut Pulau Pisang bertempat di jalur Keliling Pulau Pisang.
Pukul 09.00 WIB Pembukaan semarak pulau Pisang bertempat di Pesisir Pulau Pisang.
Dan Pukul 13.00 WIB lomba kreasi souvenir dari Batok/Tempurung kelapa dan lomba kreasi souvenir miniature serta Lomba voli Pantai Campuran, terang Audi Karpi Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Barat pada jajananlampung.com.
Hari kedua Selasa (09-08-2017) tiga kegiatan pukul 07.00 WIB lomba Manah Iwa, 07.30 WIB dilanjutan lomba voli pantai campuran.
Dan ditutup lomba eksebisi Tapis Kreatif dan lomba fasion show pakaian adat Lampung pukul 09.00 WIB.
Hari terakhir Rabu (10/08/2017) tiga kegiatan pukul 07.30 WIB lomba Langui Tembakak-Pulau Pisang yang dimulai dari Tembakak dan finis di Dermaga Pulau Pisang.
Pukul 13.00 WIB lomba kuliner khas Pesisir Barat dan makanan kreasi terakhir penutupan acara pukul 19.00 WIB.
Lebih lanjut Audi menerangkan kegiatan Semarak Pulau Pisang digelar bertujuan mensuskeskan visit Indonesia dan visit Lampung serta visit Pesisir Barat tahun 2017.
Selain itu menumbuhkan minat heritage cultural tenun tapis, kreasi souvenir dengan lomba-lomba lainnya dalam semarak Pulau Pisang ditengah masyarakat.
Meningkatkan apreasiasi masyarakat terhadap keragaman seni budaya yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, mewujudkan karya kreatif yang berdaya saing.
Dan yang terpenting dalam mempromosikan daya tarik wisata dan seni budaya guna menarik kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pesisir barat sebagai salah satu tujuan wisata di Provinsi Lampung.
Kegiatan yang digelar untuk kedua kalinya pertama tahun 2016 dan tahun 2017 ini dapat menumbuhkembangkan kreativitas geranasi muda pesisir barat agar lebih mencintai seni dan budaya daerah.
Sarana hiburan bagi masyarakat maupun wisatawan, membangkitkan dan memajukan perkambangan dunia usaha kepariwisataan di kabupaten Pesisir Barat, ujar Audi.
Langui tembakak-pulau lomba berenang dengan rute tembakak-pulau pisang (berenang dalam bahasa lampung Langui).
Lebih lanjut Audi berharap kami dalam pelaksanaan semarak pulau pisang ini akan membawa dampak positif dan multi effeck terhadap seluruh sektor pembangunan, khususnya pengembangan dan promosi pariwisata pulau pisang Kabupaten Pesisir barat dengan jangkauan luas.
Diharapkan  kegiatan ini berjalan suskes maka kami perlu dukungan dari semua pihak, termasuk media dalam menyebarkan infomasi kegiatan ini kepada Publik. (JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here