Puncak Mas, Lokasi Selfie yang Sempurna!

0
162
Jajananlampung.com, Bandar Lampung— Bagi Anda yang cukup eksis di sosial media instagram, pasti tidak asing lagi dengan lokasi wisata Puncak Mas. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang dapat dinikmati dari ketinggian. Di atas rumah pohon yang disediakan, kita dapat ber-selfie dengan sempurna.
Jika anda berkunjung ke Bandar Lampung dan tidak memiliki waktu yang banyak untuk menikmati lokasi wisata, tempat ini menjadi pilihan tepat, karena berada di dalam kota. Jaraknya hanya 15-20 menit dari pusat kota.
Puncak Mas berada di kawasan perbukitan Jalan Haji Hamim RJP Kelurahan Sukadanaham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung. Lokasinya tidak jauh dari Tugu Duren Sukadanaham, atau melalui jalan Iman Bonjol (Pasar Bambu Kuning) – pertigaan lampu merah ke kiri – Jalan Teuku Cik Ditiro – lurus ke Jalan Raden Imba Kusuma Ratu – Lembah HIjau – Resto Bukit Mas – Tugu Duren.
Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mengunjungi lokasi ini. Dengan tiket masuk Rp20 ribu, Anda sudah dapat menikmati berbagai fasiitas sekaligus pemandangan nan eksotis yang mampu menghipnotis para penunjung.
Puncak Mas merupakan ojek wisata yang menggabungkan konsep wisata alam terbuka dan kafe lengkap dengan live music. Tempat ini beroperasi dari siang hingga malam hari sampai pukul 24.00 WIB.
Bagi wisatawan yang tidak memiliki waktu senggang siang hari karena kesibukan bekerja, spot rekreasi ini dapat disambangi saat sore hingga malam hari.
Pemandangan malam hari tidak kalah menarik. Hamparan kerlap-kerlip lampu yang menerangi Kota Tapis dijamin akan memanjaman mata. Meskipun terbilang anyar, lokasi wisata ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas umum bagi pelancong.
Musala yang yang letaknya di atas pohon menciptakan suasana yang khusyuk dan khidmat dalam beribadah. Lalu, fasilitas lainnya seperti gazebo pondokan bambu sebanyak 35 unit, tempat bermain anak, tempat makan atau kafe dengan beragam menu pilihan, serta dua buah altar yang menghadap ke kota akan semakin melengkapi hasrat pengunjung mentadaburi alam.
Bagi traveler yang berasal dari luar kota juga tersedia penginapan berbentuk rumah dengan tiga kamar tidur berfasilitas kamar mandi.
Yang istimewa dan menjadi viral dari Puncak Mas yaitu fasilitas rumah pohon. Dari titik ini, sambil dibelai segarnya semilir angin, pengunjung dapat melihat Kota Bandar Lampung dan Telukbetung dari ketinggian. Total ada tujuh rumah pohon yang siap menampung pengunjung. Jangan lupa, pastikan Anda membawa kamera saat memasuki rumah pohon.
Puncak Mas baru akan soft launching pada Agustus 2017 dan secara resmi diluncurkan pada Januari 2018. Saat ini berbagai fasilitas tambahan sedang dipersiapkan, di antaranya foodcourt, tempat penginapan berbentuk rumah panggung kayu, serta danau buatan (JL).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here