Warga Berebut Ratusan Durian di Tahura Wan Abdul Rahman

0
113
Festival Durian 2017
Festival Durian 2017
Warga Berebut Ratusan Durian di Tahura Wan Abdul Rahman
Jajananlampung.com, Bandar Lampung — Ratusan durian yang disediakan dalam Festival Durian 2017 ludes diserbu warga.
Festival yang digelar Dinas Kehutanan Pemprov Lampung tersebut bertempat di Penangkaran Rusa Sumber Agung, Taman Hutan Rakyat (Tahura) Wan Abdul Rahman, Bandar Lampung, Kamis (20/7).
Kadis kehutanan Provinsi Lampung Syaiful Bahri mengatakan Festival Durian merupakan salah satu langkah untuk meningkat ekonomi di sektor pariwisata. Khususnya memperkenalkan sejumlah hasil hutan bukan kayu di Tahura.
Selain durian, buah lain sepert pissang, pete, manggis, duku juga turut dipamerkan dan dibagikan gratis kepada masyarakat yang datang.
Syaiful melihat  penangkaran rusa dan taman kupu-kupu yang terdapat di merupakan potensi wisata kebanggan Lampung.
Dengan festival ini ia berharap jumlah kunjungan wisata ke lokasi ini terus meningkat.
Untuk mendukung pengembangan kawasan Tahura sebagai destinasi wisata alam dan wisata edukasi, ke depan pemprov akan membanun pusat informasi pengembangan Tahura.
“Nanti akan ada teropong bintang Tahura, kami mohon masyarakat turut membantu mengembangkan destinasi wisata Wan Abdul Rahman,” ujar Syaiful.
Tahura Wan Abdul Rachman memiliki lahan seluas 22.249,31 hektare.
Dilokasi ini terdapat pohon yang cukup besar yang mampu menampung sekitar 25 orang, yang berada di seberang penangkaran rusa dan taman kupu-kupu gita persada.
Selain itu pengunjung bisa melihat 38 ekor Rusa Timur yang hidup seperti di alam bebas dan terdapat sungai kecil untuk tempat kawanan rusa minum.
Para pengunjung bebas menyaksikan dari dekat aktifitas kawanan Rusa karena hewan tersebut tampaknya sudah akrab dengan kehadiran manusia.
Bukan hanya itu para pengunjung juga dapat menyaksikan tamanan anggrek yang indah terdapat dilokasi ini.
Kesejukan suasana alam terbuka menjadi salah satu daya tarik tersendiri Tahura.
Kawasan alam tersebut akan menjadi bagian dari pengembangan wisata Teluk Lampung sebagai Lampung Forest By The Bay.
Tahura Wan Abdul Rachman ditargetkan bakal menjadi destinasi wisata favorit pilihan para wisatawan yang menyambangi Bumi Ruwa Jurai. (JL),

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here