Cita Rasa Surganya oleh-oleh Khas Bengkulu

0
607
Toko Cita Rasa, Bengkulu
Jajananlampung.com, Bengkulu—Setiap daerah di Indonesia memiliki oleh-oleh khas yang bisa dibawa pulang para wisatawan sebagai buah tangan saat berkunjung kesatu daerah.
Tidak terkecuali Bengkulu, provinsi yang terletak di bagian Selatan Pulau Sumatera ini memiliki berbagai kuliner hingga souvenir yang menjadi ciri khas daerah yang dikelilingi lautan lepas ini.
Nah saat tim jajananlampung.com berkunjung ke provinsi ini dan berksempatan menyambangi Cita Rasa toko yang menjajakan berbagai oleh-oleh khas bumi raflesia ini.
Lokasinya berada di jalan Soekarno Hatta No. 03 B Kelurahan Anggut, Bengkulu, ditempat yang tidak jauh dari rumah sejarah presiden Soekarno ini memiliki luas bangunan lebih kurang 800 meter persegi.
Cita Rasa memberikan berbagai pilihan oleh-oleh khas Bengkulu diantaranya berbagai olahan makanan, lempuk durian, kue bai tat, sirup hingga kerajinan tangan khas Bengkulu.
“Kami selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara, karena disini bisa dibilang lengkap menyediakan berbagai oleh-oleh khas Bengkulu,” terang Roli penangungjawab toko Cita Rasa pada jajananlampung.com.
Oleh-oleh yang kami tawarkan diantaranya, lempuk durian, manisan terong, kue perut punai, keripik belut, dan juga dodol.
Selain itu juga ada berbagai minuman khas Bengkulu seperti sirup kalamansi dan serbuk kopi special, ujarnya. Untuk harga makanan di banderol beragam mulai dari Rp 10 ribu  sampai Rp 100 ribu.
Bukan hanya sampai disitu kami menyediakan berbagai jenis kerajinan tangan  cantik, berbahan dasar kulit lantung, batok kelapa, rajutan dari enceng gondok dan kerajinan berbahan kerang.
Kerajinan tangan yang berada di Cita Rasa, Bengkulu
Kerajinan tangan yang berada di Cita Rasa, Bengkulu
Semua kerajinan tersebut hasil buah tangan terampil para pengrajin asli Bengkulu, “ Untuk menjaga mutu dan kualitas barang yang dihasilkan kami selalu memperhatikan bahan yang digunakan.
Dan menyeleksi barang-barang yang diantarkan pada toko kami, sehingga menghasiklan barang yang bermutu”, ujarnya
Adapun harga souvenir yang ditawarkan mulai dari Rp10 ribu sampai dengan Rp 200 ribuan.
Berbagai macam kerajinan yang ditawakan seperti gantungan kunci, jam tangan, alat-alat musik tradisonal, Accesories jilbab sampai dengan alat tangkap penangkap ikan tradisional bubu, dan masih banyak berbagai kreasi kerajinan tangan lainnya.
Disamping itu, disini juga akan anda temukan berbagai jenis motif batik khas Bengkulu yaitu kain besurek yang harganya disesuaikan dengan jenis dan bahan yang diminati.
Untuk harga yang ditawarkan berkisar antara Rp55 ribu hingga Rp3,5 juta permeter.
Lebih lanjut Roli menjelaskan, makanan yang paling banyak dimintai oleh pengunjung seperti lempuk durian, kue tart, sirup kalamansi, kerupuk ikan, kerupuk ikan belendang dan lempuk durian.
Untuk pengolahan lempok durian kami menggunakan durian asli Bengkulu yang tidak kalah nikmatnya dari durian daerah lain.  Lempuk durian kami jual dengan harga Rp70 ribu perkilogramnya.
Pengunjung memperhatikan berbagai kaos
Pengunjung memperhatikan berbagai kaos
Sedangkan untuk souvenir yang banyak dicari oleh pengunjung disini biasanya kaos yang mengambarkan destinasi objek wisata yang ada di Bengkulu. “ bicara harga dibandrol mulai dari Rp35 ribu sampai Rp100 ribuan, tutupnya. (JL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here