Pantai Panjang Bengkulu Si Cantik dari Bumi Raflesia

0
231
Pantai Panjang Bengkulu
Pantai Panjang Bengkulu
Jajananlampung.com, Bengkulu—Selain memiliki objek wisata sejarah, Provinsi Bengkulu juga mempunyai banyak spot wisata pantai yang dapat Anda kunjungi. Pantai Panjang merupakan salah satu destinasi tujuan wisata yang sangat populer di Bumi Raflesia.
Saat mengunjungi pantai ini, Anda akan disambut dengan indahnya pasir putih disertai dengan deburan ombak yang sangat memukau. Dijamin, suasana pantai yang begitu mempesona mampu mencuri perhatian pengunjung.
Pantai Panjang memiliki garis pantai yang membentang hingga 7 kilometer. Hal ini pulalah yang menjadi asal usul nama Pantai Panjang. Istimewanya, keindahan pasir putih merata menyelimuti sepanjang pantai tersebut.
Di sepanjang garis Pantai Panjang, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti bermain air, bermain pasir, berlari-lari, berenang, maupun berjemur sambil menikmati kelapa muda yang banyak dijajakan di pinggiran pantai. Ditambah semilir angin yang cukup sejuk khas pinggir pantai, Anda bakal merasa nyaman berlama-lama di sini.
Pantai Panjang biasanya juga dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk melakukan bermacam kegiatan olahraga seperti voli pantai, joging di sepanjang pantai, ataupun berselancar karena ombaknya yang cukup mendukung.
Pagi dan sore hari menjadi waktu favorit masyarakat untuk berjoging di pinggiran pantai. Ombak di Pantai Panjang yang terbilang cukup besar dan aman juga banyak dimanfaatkan para pengunjung untuk berselancar ria.
Pada sore hari, di pantai ini Anda pun dapat menikmati keindahan sunset terbaik di Bengkulu. Bahkan, ketika cuaca sedang cerah saat matahari akan tenggelam, biasanya langit akan berwarna jingga kemerahan. Tentu sangat romantis jika berkunjung bersama pasangan yang Anda cintai.
Penginapan
Di sepanjang pantai, Anda dapat menemukan berbagai fasilitas penginapan, mulai dari hotel mewah hingga penginapan murah meriah. Anda dapat memilih fasilitas yang paling cocok dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda. Harga yang ditetapkan untuk penginapan satu malam biasanya berkisar Rp75 ribu hingga Rp500 ribu per kamarnya.
Untuk Anda yang berwisata bersama keluarga, Anda dapat membawa anak dan sanak famili Anda untuk bermain di wahana permainan yang ada di dekat pantai ini. Ada banyak sekali sarana permainan menarik yang dapat Anda nikmati bersama keluarga. Di wahana ini, Anda dan keluarga dapat bermain air sepuasnya tanpa perlu takut terseret ombak. Selain itu, ada banyak pedagang yang menjajakan barang dagangan mereka dengan harga terjangkau. (JL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here