Sensasi Ayam Geprek 30 Cabai di Rising Cafe

0
205
Ayam Geprek Rising Cafe-Lampung
Ayam Geprek Rising Cafe-Lampung.
Jajananlampung.com, Bandarlampung—Menu ayam geprek kian populer di Bandar Lampung. Ini telihat dari banyaknya rumah makan yang menjadikan ayam geprek sebagai hidangan utama.
Salah satu tempat yang menjajakan menu ayam geprek sebagai menu spesialnya ialah Rising Cafe.
Kafe yang telah berdiri sejak dua bulan lalu ini berlokasi di Jalan Ki Maja No.12, samping Bank BNI, Way Halim, Bandar Lampung. Rising Cafe menawarkan tiga menu spesial, yakni ayam geprek takis (biasa), ayam geprek tabur keju, dan ayam geprek mozzarella.
“Ada 30 level yang kami tawarkan. Mulai dari level 1 dengan 1 cabai sampai dengan level 30 dengan 30 cabai. Tapi, kalau enggak kuat level 1, pengunjung bisa order cabai sesuai dengan kekuatan mereka,” ujar owner Rising Cafe, Ronal, kepada jajananlampung.com.
Ronal mengaku menu ayam geprek di kafenya berbeda dengan di restoran lain. Di Rising,  ayam diolah menjadi crispy terlebih dahulu kemudian digeprek. “Ini yang berbeda dari ayam geprek lainnya,” katanya.
Bicara harga, untuk ayam geprek biasa dibanderol Rp15 ribu, ayam geprek keju Rp20 ribu, dan ayam geprek mozzarella Rp25 ribu.
Penasaran dengan salah satu menu spesial Rising Cafe, jajananlampung.com mencoba hidangan ayam geprek mozzarella yang menjadi menu paling favorit. Melihatnya memang tampak sangat menggoda. Hidangan tersebut disajikan di atas nampan kecil yang terbuat dari ayaman bambu. Di samping ayam geprek, terdapat irisan mentimun dan tomat.
Saat lidah menyantap, rasa pedasnya langsung menendang. Tapi, kombinasi manisnya saus barbeque dan rasa gurih asin dari mozzarella cukup meredam pedas di lidah. Lalu, rasa gurih ayam dengan tekstur yang renyah seakan menggoyang lidah untuk terus menikmatinya
Ronal menambahkan walaupun amat pedas, sajian ayam dengan level 30 banyak dipesan pengunjung. “Kami menggunakan cabai setan, sehingga hasil pedasnya sangat luas biasa,” ujar dia.
Cara pembuatannya, lanjut Ronal, saus barbeque dan cabai setan level 30 disatukan dengan tepung terigu dan ayam. Kemudian ayam crispy digeprek, ditambah keju mozzarella yang dilelehkan langsung di atasnya.
Di tempat ini bukan hanya menu ayam geprek, terdapat berbagai menu makanan dan minuman yang dapat pengujung pilih. Untuk menu makanan kami ada olahan berbagai nasi goreng, Indomie, dan makanan kecil seperti kentang goreng serta tahu-tempe.
Untuk menu minuman ada stawberry milk, chocolate, plain, banana, lychee, dan karamel panas dan dingin. Juga ada berbagai olahan minuman kopi seperti black coffee, cappuccino, caramel cappuccino, moka, dan kopi susu. Lalu, tersedia juga teh tawar, teh manis, lemon tea, teh tarik, mojito tea, dan strawbbery  tea.
Menu lainnya ada green tea, taro, red velvet, hagelmint, choco banana, banana regal, double cream oreo, chocolate, choco nunget, oreo and coffee.  Selain itu, soda bubble pink, bubble purple, bubble green, lemon squash, sunrise, classic mojito, classic mojito lychee, star mojito, mango lussy, lychee holie, green tea, avocado, dan banana split.
Harga untuk seabrek minuman segar itu cukup terjangkau, dibanderol mulai dari Rp6.000 sampai dengan Rp20 ribu.
Buat yang ingin bereksperimen melahap kuliner ayam geprek dengan level kepedasan sampai 30, bisa mampir ke Rising Cafe, Way Halim, Bandar Lampung. Berbagai fasilitas yang disediakan di kafe ini begitu memanjakan pengunjung, mulai dari WLAN gratis hingga LCD dan layar yang dapat dipergunakan untuk nonton bareng.
Kafe ini buka hari Senin-Jumat pukul 11.00-23.00 WIB, sedangkan untuk weekend buka dari pukul 11.00-00.00 WIB.
Selama bulan Agustus, tambah Ronal, kafenya memberikan diskon 20 persen potongan kepda para pengunjung. Caranya dengan menge-tag postingan menu ayam geprek di Rising Cafe ke Instagram lalu mem-follow Instagram Rising Cafe. (JL).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here