Nasi Goreng Pringsewu, Gurihnya Bikin Nagih

0
626
Nasi Goreng Spesial Pringsewu--Bandarlampung.
Nasi Goreng Spesial Pringsewu--Bandarlampung.
Jajananlampung.com, Bandarlampung—Ingin menikmati berbagai nasi goreng dengan varian rasa yang menggugah selera, Anda perlu mengunjungi warung Nasi Goreng Pringsewu.
Warung nasi goreng yang berada di Jalan Sultan Haji 1, Way Halim, Bandar Lampung, ini menawarkan menu spesal nasi goreng, mi goreng.
Dan kwetiau yang diracik dengan bumbu spesial ala Kabupaten Seribu Bambu.
 “Usaha ini dirintis sejak dua tahun lalu ini. Sebelumnya bersama kakak mendirikan usaha kuliner pecel lele Pringsewu dan mencoba usaha sendiri dengan mendirikan nasi goreng Prinsewu,” terang Tia, pemilik warung, pada Jajananlampung.com.
Warung Tia menyediakan nasi goreng, mi, dan kwetiau. “Menu nasi goreng kami ada lima pilihan, di antaranya nasi goreng spesial, nasi goreng sosis, nasi goreng petai, nasi goreng teri, dan nasi goreng biasa,” ucap Tia.
Yang banyak diminati oleh konsumen, kata Tia, yaitu nasi goreng spesial yang berisikan irisan daging ayam, hati-ampela, bakso, dan udang.
Untuk nasi goreng spesial dibanderol Rp15 ribu per porsinya dan nasi goreng lainnya Rp12 ribu.
Untuk menu mi, ada mi goreng spesial, mi goreng bisa, mi rebus spesial, dan mi rebus biasa dengan harga mulai dari Rp12 ribu sampai Rp15 ribu per porsinya.
Untuk olahan kwetiau, ada kwetiau goreng spesial dan kuetiau biasa dengan harga mulai dari Rp12 ribu sampai Rp15 ribu per porsi.
Sebagai teman menu makanan, di tempat ini juga ada berbagai varian cappuccino cincau, di antaranya cappuccino ori, cokelat ori, melon, blubble gum, vanila, mangga, green tea, Oreo, durian.
Dan dilengkapi es jeruk, es teh, dan kopi, harga yang ditawarkan untuk semua minuman hanya Rp5.000 saja per gelasnya.
Warung yang diberi nama Nasi Goreng Pringsewu sendiri diambil dari asal Tia dan suami yang berasal dari Pringsewu. Riky, pelanggan Nasi Goreng Pringsewu, di sela menikmati nasi goreng spesial mengaku telah menjadi pelanggan tempat ini sejak satu tahun yang lalu.
“Saya ingat waktu itu pulang kerja malam lapar ingin makan nasi goreng. Kebetulan rumah arah Way Halim. Tidak sengaja melihat ada tenda pecel lele dan nasi goreng depan bengkel mobil Montecarlo.
Akhirnya saya mencoba memesan nasi goreng spesial. Menikmati nasi goreng dengan isi irisan daging ayam, ampela, baskso, dan udang dilengkapi kerupuk, bawang goreng, irisan mentimun, dan tomat sungguh lezat. Sejak malam itu, saya jadi ketagihan untuk menikmati nasi goreng spesial di tempat ini,” terang Riky.
Tidak jarang Riky mengajak teman kantor untuk mencoba nasi goreng buatan anak Pringsewu ini. Tanggapannya memang nasi gorengnya enak, rasa manis-pedas-asinnya pas. Tempat yang beroperasi dari pukul 18.00—00.00 ini selalu ramai dikunjungi saat jam makan dan hari libur. (JL)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here