Lampung Bersepeda ke-15 Promosikan Objek Wisata Pesawaran

0
95
Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona membuka Lampung bersepedake-15
Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona membuka Lampung bersepeda ke-15
Lampung bersepeda ke-15
Jajananlampung.com, Pesawaran–Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona dan Direktur Opersional PTPN VII, Sukarnoto, Kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Kadispora) Provinsi Lampung, Hannibal membuka secara resmi bersepeda Lampung ke-15 di lapangan TK Way Berulu, Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Minggu (29/10/2017).

Pesawaran memiliki banyak objek wisata mulai dari pantai, gunung, air terjun dan wisata agro, para peserta nantinya akan melawati rute wisata agro dan air terjun.

Ini merupakan sebagian dari keindahan objek wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Pesawaran, terang Dendi Ramadhona.

“Saya menyambut baik panitia yang telah menggelar kegiatan Bersepeda Lampung ke 15 se-Provinsi Lampung bertempatan di wilayah Kabupatan Pesawaran, ujarnya.

Kegiatan ini saya harapkan menjadi salah satu bentuk media promosi objek pariwisata yang dimiliki kabupaten Pesawaran, kepada para peserta grup sepeda dari luar Lampung, harapnya.

Sementara itu, Kadispora Provinsi Lampung, Hannibal mewakili Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo meyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini, selain menyehatkan tubuh juga ajang mempromosikan pariwisata di kabupaten Pesawaran.

Kegiatan ini merupakan bentuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolah raga sepeda, apalagi rute yang akan dilalui peserta bukan hanya keindahan alam juga udara yang sehat karena melewati areal pohon karet milik PTPN VII yang menjadi paru-paru di kabupaten Pesawaran, kata Hannibal.

Hannibal berharap kepada para peserta dapat mewaknai arti dari tema kegiatan ini satu sepeda sejuta sahabat, satu sepeda satu Lampung, satu sepeda satu Indonesia.

“Mari melalui media olah raga sepeda kita jalin silatuhrami, menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan Bangsa, yang telah tercanangkan dalam sumpah pemuda yang baru saja kita peringati,”katanya.

Sementara itu, Eko Apriyanto selaku ketua pelaksanaan bersepeda Lampung mengatakan, bahwa PTPN VII sebagai tempat pelaksanaan, ke 15 tahun 2017 se-Provinsi Lampung.

Rute kegiatan kali ini sangat indah dan menantang dimulai start dari TK IKI PTPN VII, jalan Darmo Wiyono, Dusun Wiyono, Dusun Way Linti, Dusun Klai Rejo, air terjun Gunung Betung, SMK Negeri, dan pinis di TK IKI PTPN VII, terang Eko.

“Kegiatan bersepeda Lampung, ini di ikuti, sebanyak 130 clup sepeda se-Provinsi Lampung kurang lebih 1200 orang peserta, bekerjasama dengan PTPN VII dan Gedongtataan Jejama Gowes (Gojes),”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here