Selegit Ayam Nyelekit Granny’s Cafe

0
86
Ayam dan bebek olahan Kafe Granny's Nest, Bandarlampung

Jajananlampung.com, Bandarlampung— Seporsi ayam Nyelekit siap santap itu seperti menyembunyikan teksturnya. Cabe caplak yang sengaja digerus kasar mendominasi penampilan. Tak heran jika kesan pertama ketika melihat menu andalan Granny’s Nest. Cafe ini langsung merembeskan air liur.

Tempat makan dengan konsep kafe di Jalan Pulau Sebuku, Sukarame ini memang menyodorkan selera kuat. Rasa pedas yang dipadu dengan gurih, kata Sheyla, pemilik kafe, adalah cita rasa universal yang pasti banyak penyukanya.

Pelekatan nama ayam Nyelekit, menurut Sheyla, adalah meminjam istilah pedas dan menusuk dalam istilah kata-kata. Sedangkan racikannya, tambah dia, adalah olahan ayam yang dimasak dengan campuran bumbu rahasia lalu digeprek bersama sambal caplak, telur, tempe, terong dan kol. “Ayam Nyelekit ini menu andalan kami. Harganya cuma Rp28 ribu per porsi,” kata dia.

Meskipun demikian, menu utama cafe ini bisa dikombinasi dengan rasa berbeda selain yang original. Jika tidak terlalu suka rasa pedas, penikmat bisa ayam Nyelekit Mozarella. Yakni, ayam dengan keju yang dilelehkan. “Lelehan kejunya akan mengurangi rasa pedas. Harganya cuma Rp30.”

“Karena menu ini best seller kita sampai buka cabang khusus. Nama kedainya “Ayam Nyelekit” di Jalan Ir. Hi Juanda No. 1 Pahoman,” tambah Sheyla kepada Jajananlampung.com

Saat anda mengunjungi tempat ini bukan hanya diberikan berbagai pilihan makanan yang lezat, tetapi para pramu saji akan menyapa anda dengan ramah dan mengantarkan ketempat duduk yang anda pilih.

Cafe ini didesain seperti rumah nenek, sehingga  membuat pengunjung berasa seperti di rumah neneknya yang hangat, nyaman dan tentunya membuat pengunjung betah berada disini, terang Sheyla.

Untuk menikmati berbagai menu di Cafe ini dibandarol mulai Rp15 ribu sampai Rp50ribu saja.

Sheyla menjelaskan lebih lanjut kafe yang dibangun sejak 27 Mei 2014 dilengkapi dengan fasilitas live musik akustik setiap malam minggunya sehingga kalian dapat menikmati malam minggu yang asyik.

Sedangkan bagi pengjung yang gemar bersosial media juga Cafe Grannys menyediakan internet gratis (wifi) jadi kalian dapat berselancar di dunia maya dengan bebas, serta di sediakannya mushola.

Selain makanan berat Grannys Nest menyediakan menu makanan ringan seperti pisang goreng milo, stik kentang,  American risoles, cilok Syahrini, brownies, ice cream dan masih banyak menu lainnya.

Tidak hanya Ayam Nyelekit yang menjadi andalan disini, Churros Nutella atau sering dibilang Cakwe makanan khas Spanyol yang tebuat dari bahan roti lalu dipadukan dengan manisnya selai nutella ini menjadi andalan disini dengan harga Rp18 ribu saja anda dapat menikmatinya.

Untuk minuman best seller disini ada lyche yakult yaitu bahan utama yakult lalu dipadukan dengan lyche dengan harga Rp20 ribu.

“Disini setiap bulannya mempunyai promo berbeda-beda seperti Bulan ini kami mempunyai promo Bridal Shower yaitu promo dekorasi pesta  dengan harga murah hanya dari Rp400 ribu sampai Rp1,5 juta saja” ujarnya.

Cafe yang dibuka dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB ini selalu ramai pengunjung yang mampir, terbukti setiap harinya mencapai 100 pengunjung.

Selain itu, kalian yang ingin merasakan ayam nyelekit dengan harga yang lebih terjangkau bisa berkunjung di Kedai Ayam Nyelekit di Pahoman tepatnya di daerah Stadion Pahoman disana menyediakan khusus menu Ayam nyelekit dan ada paket hematnya dengan harga Rp15 ribu sampai Rp25 ribu saja.

Tidak hanya promo setiap bulan juga Grannys Nest mengadakan acara bagi ilmu seperti beauty class kepada pengunjung. (JL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here