Radin Inten II Raih Predikat Bandara Terbaik III Nasional

0
76
Menteri Perhubungan Budi Karya Samadi kepada Kepala Bandara Radin Inten II Asep Kosasih Samapta.
Menteri Perhubungan Budi Karya Samadi kepada Kepala Bandara Radin Inten II Asep Kosasih Samapta.
Jajananlampung.com, Jakarta–PROVINSI Lampung kembali meraih penghargaan tertinggi dari Pemerintah Pusat.
Kali ini, Bandara Radin Inten II Kabupaten Lampung Selatan mendapat yang terbaik ketiga nasional di bawah pengelolaan Kementerian Perhubungan RI.
Penghargaan diberikan dalam penganugerahan Bandara Awards 2017, di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (14/11) malam.
Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Samadi kepada Kepala Bandara Radin Inten II Asep Kosasih Samapta.
Hal ini disampaikan Humas Bandara Radin Inten II Wahyu Aria Sakti, mewakili Kepala Bandara Asep Kosasih Samapta, saat dikonfirmasi, Rabu (15/11).
Menurut Wahyu, penghargaan itu diraih hasil seleksi dari 300 bandara seluruh Indonesia dengan kategori dari segi pelayanan, keamanan, dan sarana-prasana dalam kebersihan. Penghargaan tersebut, kata Wahyu, posisi pertama Bandara Awards diraih Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Sulawesi Tengah. Peringkat kedua diraih Bandara Djalaludin Gorontalo.
“Untuk itu, kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan Bandara Radin Inten II, terutama Pak Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, yang selama ini mendukung penuh perubahan pelayanan bandara menjadi bandara terbaik. Sebelumnya Pak Gubernur Lampung menambah hiasan ornamen tapis Lampung di sisi dinding bandara, sehingga ini bentuk penilaian pemerintah dalam bandara awards,” kata Wahyu.
Wahyu mengatakan prestasi ini ke depan dipertahankan. Kalau bisa, menjadi terbaik nomor satu. Untuk itu. semakin memantapkan semangat meningkatkan pelayanan, keamanan, dan fasilitas bandara. “Saat ini di Bandara Radin Inten II telah menambah dua garbarata sebuah fasilitas seperti jembatan yang menghubungkan antara terminal bandara menuju pesawat yang akan memberangkatkan penumpang” ujar Wahyu.
Terkait status bandara menjadi bandara internasional, Wahyu mengatakan akan secepatnya SK diturunkan. “Iya kami minta dukungan masyarakat Lampung untuk berdoa semoga segera cepat turun SK-nya karena itu sudah lama kita tunggu,” ungkapnya.
Sebelumnya, Bandara Radin Inten II juga ditetapkan sebagai Bandara Percontohan Nasional 2017. Penilaian tersebut berlangsung sejak Juni 2017. Pada tahap akhir penilaian, ada dua bandara yang dipilih yakni Bandara Radin Inten II dan Bandara Kalimaru, Berau, Kalimantan Timur.
Penilaian antara lain meliputi pelayanan, keamanan, dan kepegawaian. Hasilnya, juri memilih Bandara Radin Inten II sebagai Bandara Percontohan Nasional 2017. (JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here