Lampung Akan Miliki Tempat Wisata Balkon Diatas Laut

0
200
Keindahan Pantai Teluk Nipah, Lampung
Keindahan Pantai Teluk Nipah, Lampung

Jajananlampung.com, Jakarta–Perkebunan Nusantara VII, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, dan PT Patra Jasa menanda tagani naskah kerja sama pembangunan dan pengoperasian Kawasan Wisata Terpadu Teluk Nipah, Senin (13/11/2017).

Penanda tanganan berlangsung di Kantor Kementerian BUMN Jakarta dihadiri Deputi Usaha Agro dan Farmasi Kemen BUMN Wahyu Kuncoro, Komisaris Utama PTPN Holding Agus Pakpahan, dan beberapa pejabat utama BUMN.

Direktur Utama PTPN VII Dolly P. Pulungan menyampaikan perkembangan rencana pembangunan resor Teluk Nipah itu, pada jumpa pers, Rabu (15/11) di ruang kerjanya.

Mantan Dirut PT Garam itu mengatakan, dalam waktu setahun ke depan, konsorsium tiga BUMN ini menugaskan satu tim untuk mengkaji kelayakan asset PTPN VII yang berada di Afdeling Kalianda, Unit Bergen, Kalianda, lampung Selatan itu.

Komitmen kerja sama ditanda tangani Dirut PTPN VII Dolly P. Pulungan, Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia PT. PP Agus Purbianto, dan Dirut PT Patra Jasa M. Haryo Yunianto. Naskah kerja sama berisi komitmen tiga BUMN ini untuk menggarap Pantai Teluk Nipah itu.

Dolly Pulungan mempresentasikan kondisi aset yang memiliki bentang pantai berpasir putih pada satu sisi dan bibir laut dengan bebatuan yang menjorok ke laut di sisi lainnya.

Eksotisme pantai ini didukung kontur lahan yang langsung berbukit. Dari ujung terdepan puncak bukit, pemadangan laut Selat Sunda yang terdapat Gunung Anak Krakatau bisa menjadi view sempurna.

Area ini bisa menjadi semacam balkon di atas laut. Dataran puncak ini dapat mengakomodasi berbagai wahana semisal paralayang, paramotor, gantole, hiking tranck, dan olah raga berbasis adventure lainnya.

Di balik itu, kata Dolly, lahan datar yang saat ini berisi tanaman karet bisa disulap menjadi lapangan golf, hotel, dan fasilitas lainnya. Dengan posisi di Jalan Lintas Sumatera dan berjarak 55 km dari Bandar Lampung dan 39 km dari Pelabuhan Bakauheni, kawasan ini sangat prospektif menjadi kawasan ekonomo khusus (KEK) pariwisata.

“Terlebih sebentar lagi ada jalan tol dari Bakauheni ke Palembang yang melintas tak jauh dari Teluk Nipah. Ini adalah masa depan pariwisata Indonesia dan menjadi buffer perkembangan Jakarta,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here