Kedai Cayoo Sajikan Sembilan Varian Nasi Bakar

0
88
Jajananlampung.com, Pringsewu— Menikmati menu olahan nasi dibungkus daun pisang kemudian dibakar menjadi sensasi tersendiri saat menikmatinya.

Nah, ingin mencoba nasi bakar spesial berisikan telur, seafood, dan teri? Kedai Nasi Bakar Cayoo jawabannya. Berbagai olahan nasi bakar tersaji di kedai yang berlokasi di Jalan Jenderal Ahamad Yani, Sidoarjo, Kabupaten Pringsewu, ini.

Saat disajikan, harum aroma daun pisang yang membungkus nasi bakar dengan berbagai rempah langsung menyeruak ke rongga hidung.

Saat kita membuka daun, nasi yang masih berasap itu tampak bercampur dengan berbagai isian, seperti telur, seafood, teri, dan rendang. Hmm, maknyus! Tanpa sadar air liur pun membasahi lidah.

“Kami memiliki sembilan menu nasi bakar. Ada nasi bakar polos, nasi bakar telur, nasi bakar jamur, nasi bakar tempe penyet, nasi bakar hati-ampela, nasi bakar seafood, nasi bakar chicken teriyaki. Best seller kami yaitu nasi bakar spesial berisikan telur, seafood, teri, dan daging rendang,” terang Cahyo Eko Wibowo, pemilik kedai kepada jajananlampung.com.

Untuk menikmati berbagai menu nasi bakar ini, pengunjung hanya merogoh kocek Rp8.000–Rp25 ribu.

Selain nasi bakar, juga ada menu olahan nasi kuning, di antaranya nasi kuning polos, nasi kuning hati-ampela, dan nasi kuning chicken teriyaki. Lalu, tersaji pula ayam goreng dan ayam bakar dengan harga mulai Rp10 ribu–Rp21 ribu.

Di titik kuliner ini, juga sedia menu kreasi nasi bakar yang tidak ditemui di tempat lain seperti nasi bakar manis atau pedas manis, nasi bakar ayam goreng, nasi bakar ayam penyet cabe merah, nasi bakar penyet cabe ijo.

Kemudian, nasi bakar pecel lele cabe ijo, nasi bakar pecel lele sambel terasi, nasi bakar pecel lele cabe ijo, nasi bakar sapi lada hitam, dan nasi bakar beef teriyaki.

“Bagi pengunjung yang ingin menikmati nasi bakar bersama keluarga, teman sekantor, ataupun bahkan teman spesial, kami juga menyediakan paket Bacakan 1 dan Bacakan 2,” ujar pria lulusan sekolah ilmu kesehatan di Bandar Lampung ini.

Paket Bacakan 1 dapat dinikmati untuk 5 orang yang berisikan nasi putih, ayam goreng atau bakar, cah kangkung, sambal,  lalapan, tahu-tempe, dan es teh dengan banderol Rp130 ribu. Dapat juga mengganti nasi putih dengan nasi bakar menjadi Rp150 ribu.

Paket Bacakan 2 dengan harga Rp192 ribu. Di paket ini, pengunjung mendapatkan nasi putih lauk ayam goreng atau bakar, gurame goreng atau bakar, cah kangkung, urap, kerupuk, sambal, lalapan,  tahu-tempe, dan es teh manis. Paket ini dapat dinikmati untuk 8 orang.

Untuk paket Bacakan, pengunjung diharapkan memesan satu hari sebelumnya, mengingat pengolahannya membutuhkan waktu.

Pria yang berprofesi sebagai perawat di salah satu rumah sakit di Kabupaten Pringsewu ini menambahkan di spot kulinernya ada olahan burung puyuh seperti burung puyuh goreng, burung puyuh goreng nasi putih bak pas pedas manis, burung puyuh goreng bak manis, puyuh goreng asam manis, burung puyuh cabe ijo, puyuh cabe merah seharga Rp20 ribu, lalu bak blackpaper dengan harga Rp17 ribu–Rp20 ribu.

Ada pula berbagai menu makanan ringan seperti pasta spageti bolognese, kentang goreng, celup-cekup, chicken wigs, chicken wings mozorella, sapo tahu ayam, sapo tahu spesial, kwetiau kuah, kwetiau goreng, capcai ayam, seafood spesial, nasi goreng cayoo dengan harga Rp14 ribu–Rp25 ribu.

Untuk pencinta ice cream, tempat ini menawarkan berbagai olahan ice cream, seperti ice cream banana split, mason saus banana split, smal cap ice cream,  big cappuccino cream dengan harga dibanderol mulai dari Rp16 ribu–Rp23 ribu.

Berbagai minuman hangat dan dingin dihargak Rp5 ribu–Rp10 ribu dan aneka jus Rp5 ribu sampai Rp10 ribu.

“Saya awalnya buka delivery saja. Lama-kelamaan pelanggan banyak yang tanya lokasi tempatnya di mana sih,  kok saya cari enggak ketemu. Ada yang ngomong pengin makan di lokasi saja, ” ungkap owner Nasi Bakar Cayoo ini.

Kedai Nasi Bakar Cayoo buka mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Pemilik membuat konsep bersih, nyaman. dan membuat betah pembeli. Sasarannya yaitu semua kalangan dari anak muda, keluarga, hingga orang dewasa.

Sementara pelanggan yang memesan minimal sembilan bungkus mendapat diskon sebesar 5% dan gratis ongkos kirim untuk area Pringsewu di bawah jarak 1 km dari kedai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here