Respek, Ajian Adji di Mister Geprek

0
212
Adji Sapto
Adji Sapto
Jajananlampung.com–PULUHAN sepeda motor dan tiga mobil parkir menghadap gerai sederhana di gang kecil di Jalan Soemantri Brojonegoro, Unila, Senin siang, akhir November lalu.

Matahari tidak terlalu terik, tetapi orang-orang penunggang motor dan mobil itu seperti berebut mencari tempat teduh. Tempat itu adalah gerai Mister Geprek, warung makan dengan menu utama olahan ayam geprek.

Keramaian begitu kentara karena konsep kedai makan itu dibuat terbuka. Warna merah mendominasi suasana karena berbagai informasi dan propaganda tempat mengisi perut itu begitu kreatif.

Beberapa fan terus mengipas pengunjung yang sedang menikmati maknyus-nya menu dengan berbagai level pedas.

Di antara belasan pekerja yang sibuk melayani “orang-orang lapar”, ada Adji Sapto. Pemilik kedai yang akrab disapa Pakde itu tampak mengisi setiap ruang idle yang luput dari perhatian pekerja. “Ya, saya harus memantau setiap pelanggan mendapat layanan dengan baik. Dan, kunci dari semua upaya kita adalah respek kepada semua orang,” kata lelaki energik ini.

Sejak setahun terakhir, lokasi kedai Mister Geprek itu memang selalu ramai. Ketika jam makan tiba, puluhan orang, kebanyakan mahasiswa, menyambangi tempat makan favorit ini. “Di sini makanannya enak dan harganya juga standar, bahkan cenderung lebih murah, Mas,” kata Fredy, mahasiswa Fakultas Ekonomi Unila saat diminta komentarnya.

Filosofi kerja Adji memang bukan mencari harta semata. Ia mengaku terus menularkan apa yang dia rintis kepada seluruh karyawan yang ia rekrut.

“Anak-anak saya (karyawan, red) rata-rata anak muda. Mereka bukan cuma kerja, tetapi harus menyerap pengalaman dan ilmu jualan.

Beberapa sudah saya kader untuk membuka cabang. Saya harus memberi nilai tambah kepada anak-anak supaya bisa mandiri,” kata penyuka dan pemerhati wayang itu.

Kerja Sama dengan Go-Jek

Memanjakan pengunjung dengan mengantar makanan ke tujuan merupakan fasilitas yang diberikan Mister Geprek.

Pemilik kuliner Mister Geprek, Adjie Sapto menjelaskan bagi pencinta kuliner, menu-menu Mister Geprek dapat diorder melalui fasilitas Go-Jek.

“Jadi, yang tidak bisa ke tempat kami, cukup memesan via Go-Food, tidak perlu waktu lama pesanan datang,” terangnya.

Awalnya, jika ada pesanan via telepon dan WA, kata Adjie Sapto, hanya ada tiga pekerja yang mengantar pesanan sehingga dia kerap kerepotan.

“Akhirnya, pada November 2017, saya mendaftarkan Mister Geprek ke Go Food. Dari bulan pertama sampai dengan saat ini, ada Go-Food, kami menjadi sangat terbantu,” kata dia.

Kerja sama yang dijalani sejak dua bulan lalu ini sangat membantu, baik dari segi promosi dan pemasaran kuliner kami. Jika bicara omzet, menurutnya, mengalami peningkatan yang cukup baik.

Selain itu, Mister Geprek juga melakukan inovasi dengan membangun sebuah selter bagi para driver Go-Jek Saya untuk sekadar berteduh menungu orderan. Posisi selter berada tepat di seberang rumah makan.

Di titik santai itu, sambil bersantai sembari minum es teh dan kopi, tersedia juga stopkontak untuk mereka menge-charge HP dan peralatannya. “Ya, bisa dibilang ada tempat mereka berteduh, sambil mereka menunggu order masuk,” ucap Pakde.

Heri Nopiar, admin RBU yang mangkal di Mister Geprek, mengaku sangat mengapresiasi Pakde. Sebab, dengan adanya tempat ini, dia dan kawan-kawan dapat beristirahat dan bersilaturahmi dengan teman-teman seprofesi.

“Dengan adanya Mister Gerpek, kami dapat meningkatkan pendapatan kami. Bisa dibilang saat ini Mister Geprek menjadi kuliner yang banyak dipesan,” kata Heri.

MENU

Menu makanan dan Minuman Mister Geprek
Menu makanan dan Minuman Mister Geprek

Makanan
– Ayam geprek, ceker setan, tahu tempe, terong crispy, sup ayam, cah kangkung, dan cah tauge.

Minuman:
– Milosaurus, Strawbronies, Chocobar, Vareo, es jeruk, es teh tarik, lemon tea, dan wedang jahe.

Sambal:
Level 1—5, level 6—10, level 11—15, dan superhot level 16—20.

Makanan
– Paket nasi dan ayam geprek: Rp15 ribu – Ceker setan: Rp10 ribu – Tahu-tempe, terong crispy, sup ayam, cah kangkung, dan cah tauge: Rp5.000 Minuman – Milosaurus, Strawbronies, Chocobar, dan Vareo: Rp6.000 – Es jeruk, es teh tarik, lemon tea, dan wedang jahe: Rp5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here