Banana Foster, Jadikan Penganan Lokal sebagai Pilihan Usaha

0
244
Hengki Kurniawan dan berbagai prodak Banana Foster
Hengki Kurniawan dan berbagai prodak Banana Foster

Jajananlampung.com, Bandarlampung–Indonesia dikenal sebagai produsen pisang nomor tujuh di dunia. Pisang merupakan penganan yang banyak dikonsumsi masyarakat, salah satunya di Kota Bandar Lampung.

Buah yang kaya akan vitamin A ini memang sangat diminati di Lampung. Jeli dalam potensi tersebut, Hengki Kurniawan tergerak membangun sebuah toko kue yang menjadikan pisang sebagai bahan utamanya.

Bagi para pelancong  yang sedang berkunjung ke Kota Tapis Berseri, tak perlu lagi bingung untuk memilih oleh-oleh.

Kini Anda dapat mampir ke Lampung Banana Foster yang beralamatkan di Jalan Wolter Monginsidi No.115, Bandar Lampung.

Outlet yang telah berdiri selama satu tahun ini semakin banyak digandrungi semua kalangan. Banyak pilihan menu cake dengan berbagai varian topping yang dibanderol harga yang terjangkau.

Minggu, 21 Januari 2017, Hengki Kurniawan yang merupakan owner Banana Foster yang juga artis tersebut sengaja mengadakan  workshop dan casting yang diadakan di Hotel Grand Praba, Bandar Lampung.

Hengki Kurniawan pada kegiatan workshop dan casting di Hotel Grand Praba Lampung
Hengki Kurniawan pada kegiatan workshop dan casting di Hotel Grand Praba Lampung

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 40 orang tersebut berjalan secara meriah. Hengki berbagi ilmu kepada para pengunjung untuk menjadi seorang entrepreneur.

Dia mengatakan yang menjadi motivasinya membangun Banana Foster di Lampung karena Lampung merupakan salah satu penghasil pisang terbesar. “Saat saya sedang jalan-jalan ke luar negeri, saya melihat kue dari pisang, tapi bedanya tidak ada krim di tengahnya dan topping di atasnya hanya bolu. Lalu saya memiliki ide untuk berkreasi membuat sebuah outlet banana,” katanya.

Bila Anda ingin mencicipi sensasi bolu pisang dengan banyak varian topping di atasnya, tak perlu ragu. Langsung saja mampir ke Banana Foster. Saat ini Banana Foster memiliki tiga cabang, yakni di Jalan Wolter Monginsidi, Mal Bumi Kedaton, dan di Metro.

Banana Foster, ucap Hengki, memiliki konsep sosial. “Kami tidak hanya fokus pada penjualan, namun juga berbagi dengan menyiapkan workshop. Program terkabul dengan memberikan hadiah kepada konsumen dan beasiswa bagi para siswa yang berada di Kota Bandar Lampung. Terbukti, untuk tahun 2017, Banana Foster membagikan 10 beasiswa,” katanya.

Hengki melanjutkan motivasinya mengadakan kegiatan casting pada hari itu merupakan salah satu langkah melakukan kedekatan terhadap kaum muda yang memiliki bakat di bidang entertainment.

Hengki Kurniawan saat berdiskusi peserta workshop dan casting
Hengki Kurniawan saat berdiskusi peserta workshop dan casting

“Nantinya, para peserta yang mengikuti casting pada hari ini akan saya serahkan videonya kepada production house (PH), namun hasilnya mutlak pada PH-nya sendiri. Banana Foster hanya memfasilitasi,” jelasnya.

Ke depannya, pria 35 tahun tersebut memiliki rencana menjadikan outlet Banana Foster menjadi pusat oleh-oleh dengan menggandeng para UKM untuk dapat bekerja sama. “Jadi, para UKM dapat menitip ke Banana Foster dan tidak pusing untuk memasarkan,” kata Hengki.(JL/LB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here