Keripik Shinta, Borong Oleh-oleh Kekinian Sambil Menyesap Kopi

0
418
Bubuk Kopi Spesial oleh-oleh Kripik Shintai
Bubuk Kopi Spesial oleh-oleh Kripik Shintai
Oleh-Oleh Keripik Shinta,-Borong Oleh-oleh Kekinian Sambil Menyesap Kopi
Jajananlampung.com,Bandarlampung–KALAU ingin keluar Lampung untuk beranjangsana ke rumah kerabat di provinsi lain atau mau pulang setelah berkunjung ke Lampung, rasanya belum afdal kalau tidak membawa buah tangan khas bumi penghasil kopi dan lada yang juga kaya dengan hasil olahan singkong dan pisang yang melimpah ruah ini.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, dengan bantuan Google Map atau info dari mulut ke mulut, Anda pasti tahu kalau di kanan-kiri Jalan Pagaralam, Segalamider, Bandar Lampung, berjajar toko-toko yang menyuguhkan aneka oleh-oleh.

Namun, jangan salah, dari sekian banyak toko oleh-oleh itu, ada satu toko yang sudah banyak disebut-sebut oleh pencinta keripik di Lampung. Toko keripik mana lagi kalau bukan toko Keripik Shinta yang sudah terkenal dan berdiri sejak 2012.

Toko Keripik Shinta memang berbeda dari toko keripik yang lain. Keripik Shinta tak hanya menyediakan keripik hasil olahan singkong dan pisang dengan banyak rasa, tetapi juga ada aneka snack yang lain, seperti kemplang, sambal, dan manisan.

Pie Pisang
Pie Pisang

Tak ketinggalan dengan penganan kekinian, Keripik Shinta juga menyediakan pie pisang. Dan, yang unik dari toko keripik yang satu ini adalah tersedianya gerai kopi untuk pengunjung yang ingin belanja dengan santai.

Jadi, tak peduli lelah sehabis berjalan keliling kota ataupun sedang dalam suasana gembira ingin berlibur atau tamasya, minum kopi adalah sesuatu hal yang menyenangkan dan tepat bagi mood setiap orang yang menyukai minuman ini.

“Kalau lagi belanja tuh terkadang ada konsumen yang tanya, ada kopi enggak?” terang Heru Kurniawan, sang suami, yang notabene terlahir dari orang tua yang menggeluti bisnis kopi sejak 1981.

“Kopi cocok untuk bapak-bapak yang menemani keluarga belanja oleh-oleh. Jadi, bisa duduk santai dan enggak jenuh,” katanya lagi dengan senyum ramah sembari menyilakan dan menemani tim Jajanan Lampung minum kopi seduhan Vietnam Drip dan juga racikan kopi V60 yang menjadi unggulan.

Di gerai kopi yang berada di sayap kiri Istana Keripik Shinta itu, juga terdapat 13 varian kopi, mulai dari robusta Ulu Belu, arabika Bali, sampai kopi impor dari Ethiopia.

Kalau masih kurang minum kopi di gerai Keripik Shinta, jangan khawatir, konsumen bisa membeli dalam bentuk kemasan bubuk. Dan, yang tak asing lagi dan pasti banyak yang suka adalah bubuk kopi durian instan.

“Kalau pie pisang itu sengaja dihadirkan di Keripik Shinta untuk menyeimbangkan penganan kekinian dan juga memenuhi permintaan konsumen.

Enggak perlu repot muter-muter Bandar Lampung untuk mendapatkan pie pisang. Jadi, kalau cari keripik dan mau sesuatu yang lain selain snack, para pelanggan bisa sekalian borong pie pisang,” kata Shinta sambil menunjukkan pie dengan empat varian rasa dalam etalasenya.

Ada pie kismis, cokelat, keju, dan almon. Semuanya dibanderol sangat murah, hanya Rp8.000 per buah. Ada juga pie premium cokelat-keju yang bisa didapatkan satu paket kemasan dan dibanderol hanya Rp30 ribu.

Jadi, kalau dulu Shinta berpikir dan bercita-cita untuk memasarkan hasil olahan singkong dan pisang dalam kemasan modern dan cara pemasaran mengikuti zaman yang terus berkembang, jawabannya adalah apa yang telah berhasil diwujudkan dan disajikan dalam Istana Keripik Shinta.

Duuuh, kurang lengkap apalagi ya di toko ini? Yuk, borong oleh-oleh di Keripik Shinta. Kalau sudah belanja di Keripik Shinta, pasti kerabat handai tolan yang dikunjungi akan gembira menyambut buah tangan Anda! (JL/LB)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here