Restoran Begadang, Dari Kaki Lima hingga Punya Enam Cabang

0
242
varian menu RM. Begadang
varian menu RM. Begadang
Jajananlampung.com, Bandarlampung–Menjadi pengusaha memang sangat membanggakan, terlebih bila sudah berada di puncak kejayaan.

Namun, apakah semua semudah itu? Jawabannya tidak. Hal itu menilik sejarah seorang pengusaha asal Bukittinggi bernama H. Dasril St. Bagindo.

Awal mula merantau ke Lampung, Dasril memulai usahanya sebagai pedagang pakaian di Bambu Kuning. Pahit-manisnya kehidupan seorang perantau dijalani pria kelahiran 1974 ini. Tak jarang dirinya harus kehujanan saat menjajakan dagangan, digusur, dan harus rugi dikarenakan barang tidak laku. Namun, dirinya tidak menyerah. Dia terus bertekad kelak jerih payahnya akan terbayar dengan sebuah kesuksesan.

Tepat pada tahun 1978, usahanya semakin maju. Dasril memberanikan diri untuk membangun rumah makan Begadang I yang berada tepat di depan Pasar Bambu Kuning. Tahun ke tahun usahanya semakin maju. Kini pria yang sering disapa Pak Haji ini telah membangun cabang ke-6 yang di beri nama Begadang Resto.

Tempat makan ini terletak di depan Taman Kota Kupang di Telukbetung. Sebenarnya, di rumah makan ini bisa dijumpai berbagai menu seperti seafood, steak, atau piza. Namun, tempat ini lebih terkenal dengan masakan Padang-nya. Pengunjung sepertinya sudah familier dengan masakan Padang yang diolah oleh restoran ini.

Seperti rumah makan Padang pada umumnya, di atas meja disajikan berbagai hidangan yang menggugah selera. Sajian kuliner berbahan santan memang tak bisa dilepaskan dari masakan Padang. Rendang, gulai, opor dan lainnya tersaji diatas meja, sehingga membuat perut semakin lapar.

Berbeda dengan Rumah Makan Begadang lainnya, di Begadang Resto menu yang disajikan lebih lengkap, terdapat

lobster, soto padang, dan sate padang. “Dengan bangunan empat lantai dilengkapi fasilitas lift membuat para pengunjung lebih merasa nyaman,” kata Yanto selaku penanggung jawab Begadang Resto.

Fasilitas ruang VIP dan live music pun disediakan. Untuk pengunjung yang ingin mengadakan meeting dan wedding tak perlu ragu. Di lantai III disediakan ruang meeting yang sangat nyaman dengan harga paket dari Rp65 ribu—Rp95 ribu/orang. Lantai empat khusus untuk acara wedding.

Pengunjung yang ingin mem-booking dapat langsung datang ke Jalan P. Diponegoro No. 1, Kupang Kota, Telukbetung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung, 35225, atau telpon di (0721) 474849, 473949.

Selain membangun rumah makan, Dasril juga membangun Hotel Nusantara Syariah yang berada tepat bersebelahan dengan Begadang V, di Jalan Soekarno-Hatta, Sukabumi Indah, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung.

“Saat ini Pak Haji sedang fokus dengan pembangun satu hotel lagi di dekat Begadang III, tempatnya juga strategis dekat dengan bandara,” kata dia.

Empat orang anaknya mengikuti jejaknya sebagai pengusaha. “Satu orang anak perempuannya meneruskan usaha pakaian dan satu lagi mengelola Begadang II,” kata Yanto.

Walau sudah memasuki usia senja, semangat dan kegigihannya dalam menjalani hidup dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang. Tak jarang para karyawannya termotivasi untuk mengikuti jejak dirinya untuk membangun usaha. (JL/LB)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here