20 Sekolah Way Kanan Miliki Perpustakaan Digital

0
333
Perpustakaan Digital persembahan PT Telkom
Perpustakaan Digital persembahan PT Telkom

20 Sekolah di Kabupaten Way Kanan Miliki Perpustakaan Digital

Jajananlampung.com, Way Kanan— Teknologi informasi yang dipergunakan sesuai keperuntukannya dapat memberikan kontribusi besar dan berperan dalam mencapai manfaat ekonomi, sosial, pendidikan dan lingkungan maupun di sektor-sektor lainnya.

Kabupaten Way Kanan telah memiliki 20 Perpustakaan Digital yang tersebar di sekolah Dasar dan Sekolah Menengah (SMP) yang diprakarsai PT Teklom dalam rangka memberikan pelayakan kepada masyarakat untuk memperoleh informasi yang cepat dan akurat guna mencerdaskan anak bangsa.

Perpustakaan digital tersebut merupakan Corporate Sosial Responbility (CSR) PT Telkom yang disampaikan melalui Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Way Kanan kepada SD dan SMP yang berada di Bumi Ramik Ragom.

CSR yang disalurkan PT Telkom tersebut adalah perpustakaan digital (padi) untuk membantu pihak sekolah dan para pelajar mendapatkan buku yang dibutuhkan secara cepat.

Kami mengapresiasi PT Telkom yang telah memberikan kemudahan kepada para siswa/wi SD dan SMP untuk memperoleh informasi terkait pelajaran disekolahnya, ungkap Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Uji coba perpustakaan digital dengan memasang aplikasi pada PC dan laptop ke-20 sekolah yang telah ditetapkan mendapatkan perpustakaan bertempat di Sekolah Dasar Negeri 01 Negeri Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten way Kanan.

Dengan diinstalnya aplikasi perpustakaan digital itu akan dapat memberikan kemudahan bagi para pelajar dalam meningkatkan pengetahuan dan memberikan kemudahan-kemudahan dalam mencari buku yang diinginkan.

“Kita tahu di era digitalisasi saat ini memberikan kemudahan-kemudahan bagi kita dalam menyampaikan maupun memperoleh ilmu pengetahuan. Saya mengimbau agar perpustakaan digital ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pelajar kita dalam menambah pengetahuan,” terang Adipati.

Ke-20 sekolah yang mendapatkan perpustakaan digital tersebut yakni lima sekolah di Kecamatan Blambangan Umpu serta dua sekolah di Kecamatan Kasui, Negeri Agung, Baradatu, Buay Bahuga, Bumi Agung, dan Gunung Labuhan.

Kami berharap PT Telkom dapat menalurkan kembali program CSR terutama kepada Sekolah-sekolah yang belum memiliki Perpustakaan digital di Kabupaten Way Kanan, harapnya.(JL).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here