Bengkel Perut D’Sawah, Indahnya Hamparan Sawah dengan Menu Khas Nusantara

0
303
Bengkel Perut D'Sawah
Bengkel Perut D’Sawah, Metro-Lampung (foto @bengkelperutmetro)
Jajananlampung.com, Metro— Ingin mencoba tempat nongkrong di Metro Lampung yang unik dengan berbagai pilihan menu makanan dan minuman khas nusantara, anda perlu mencoba Bengkel Perut D’Sawah.

Rumah makan yang menawarkan suasana hijaunya persawahan dengan bangunan rumah panggung dari kayu dan beratapkan ilalang, berada di Jalan Basuki Rahmat, Yosodadi, Metro Timur, Lampung.

Saat redaksi jajananlampung.com mendatangai tempat ini kami terasa berada diladang hamparan persawahan hijau asri nan indah.

Rute menuju lokasi ini dari Taman Merdeka Kota Metro, atau Pos Polisi anda lurus mengikuti Jalan A.H. Nasution sekitar 2,5 km, menuju jalan Jalan Basuki Rahmat.

Lebih kurang 200 meter, anda akan melihat rumah makan yang berada tengah-tengah sawah…nah itulah “Rumah Makan Bengkel Perut D’Sawah” Metro – Lampung.

Bengkel Perut D’Sawah juga menyediakan cemilan seperti cireng, pancake durian, roti bakar, kentang goreng, dan risoles.

Bicara menu makanan dan minuman semua nusantara banget diantaranya aneka macam jenis nasi goreng, nasi liwet, nasi tutug oncom, mie, nasi timbel, aneka pindang, udang, cumi, dan ikan.

Ada juga tomyam, capcay, bebek, ayam, sayur asem, tahu tempe, cah kangkung, dan aneka jenis sambal.

Untuk menu minuman ada aneka macam desert, float, milkshake, jus, dan berbagai menu minuman lainnya yang cukup beragam.

Sedangkan untuk best seler ada Bejo’s Milk dan Kayuwatu Foodcourt n Cafe Kota Metro Lampung.

Harga yang ditawarkan relatif terjangkau makanan dibandrol dari Rp3 ribu sampai dengan Rp30 ribu dan minuman Rp3 ribu sampai dengan Rp15 ribu.

Selain menikmati suasana persawahan dan menu khas nusantara pengunjung juga disuguhkan berbagai spot untuk berselfi.

Dari bangunan rumah panggung dari kayu dan atap ilalang saja sudah bisa menjadi tempat untuk berselfi

Rumah Hobbit
Rumah Hobbit

Ditambah lagi dengan bangunan kecil dari kayu yang berada di pojok sebelah kanan bertuliskan “Rumah Hobbit” menambah cantik untuk kita berfoto ria.

Rumah kurcaci ini seperti yang berada di Desa Serang, Karangreja, kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah yang terkenal dengan “Kampung Kurcaci”.

Bukah hanya itu samping rumah Hobbit terdapat sepeda kuno berwarna putih yang dihiasi bunga-bunga..dapat menjadi pilihan berselfi ria.

Bagaimana anda penasaran..? catat jam operasonal tempat ini dari pukul 10.00-22.00 WIB dan untuk mendapatkan gambaran informasi lebih lanjut dapat melihat diinstagram @bengkelperutmetro. (JL).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here