Saung Sewu Resto Memperkaya Destinasi Kuliner di Kabupaten Pringsewu

0
457
Saung Sewu Resto
Bupati Pringsewu Sujadi saat meresmikan "Saung Sewu Resto".
Jajananlampung.com, Pringsewu— Kehadiran Saung Sewu Resto memperkaya destinasi kuliner kabupaten Pringsewu.

Saung Sewu Resto tempat yang menawarkan konsep alam terbuka berhisiakan hijaunya hamparan sawah, resmi beroperasi Kamis (22/2/2018), diresmikan langsung oleh Bupati Pringsewu Sujadi.

Peresmian ditandai dengan prosesi pemotongan pita dan sekaligus meninjau berbagai fasilitas yang dimiliki Saung Sewu Resto dan mencicipi berbagai menu yang disajikan.

Dengan adanya Saung Sewu Resto memperkaya objek wisata kuliner di Kabupaten Pringsewu dan sekaligus dapat alternatif  masyarakat, untuk menikmati sajian menu kuliner yang semakin beragam, terang Sujadi Bupati Pringsewu saat menyampaikan sambutannya .

“Kami mengapresiasi dan mendukung para pelaku usaha untuk mengembangkan usaha di Kabupaten Pringsewu”. Terutama kuliner yang mengangkat menu khas daerah Kabupaten Pringsewu,” ujar Sujadi.

Tempat ini (Saung Sewu Resto.red) sangat refesentafi baik dari segi konsep dan juga fasilitas yang di tawarkan, diantaranya  ruang pertemuan berkapasitas seratus orang, kolam ikan dan sarana ibadah berupa musala.

Harapannya dengan adanya Saung Sewu Resto dapat menjadi inspirasi bagi para pelaku usaha kuliner, sehingga bisa berdiri saung-saung yang lain di Pringsewu bahkan di Kabupaten  lainnya.

Multi efek dari sebuah usaha bukan hanya memajukan suatu daerah tetapi dapat menyerap tenaga kerja dan membuka lapangan pekerjaan.

Seperti halnya  Saung Sewu Resto mempekerjakan sebanyak 40 orang karyawan yang merupakan masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu Pemilik Yusrizal berterima kasih atas dukungan Bupati Pringsewu kepada kami para pelaku usaha kuliner dan usaha lain di Kabupaten yang terkenal dengan seribu bambu ini.

Kami menawarkan konsep yang lain kepada para pengunjung yaitu wisata kuliner keluarga dengan nuansa alam persawahan dan beragam menu khas Indonesia,” kata Yusrizal.

Selain itu para pengunjung Saung Sewu Resto akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati seperti saung, kedai kopi, dan, ruang metting. Tentunya menu makan dan minuman yang kami tawarkan harganya cukup terjangkau.

Bagi masyarakat Lampung dan Pringsewu pada khususnya kunjungi kami dan nikmati berbagai menu special di “Saung Sewu Resto”, berada di tepi Jalan Lintas Barat Kilometer 39 Pekon (desa) Krandegan, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu. (JL/RENI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here