Kaesang Buka Outlet Sang Pisang di Lampung

0
445
Kesang
Kesang dan Yusuf Kohar saat peresmian gerai Sang Pisang
Jajananlampung.com, Bandarlampung—Pengunjung Mall Boemi Kedaton Lampung memenuhi outlet Sang Pisang milik Kaesang Pangarep putra bungsu Presiden Joko Widodo yang terletak di Lantai III, Mall Boemi Kedaton, Bandar Lampung.

Mall yang terletak di Jalan Teuku Umar No. 1, Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung saat itu ramai pengunjung yang ingin menyaksikan pembukaan sekaligus membeli “Sang Pisang”.

Ratusan pengunjung rela mengantri di dalam maupun di luar autlet untuk membeli sekaligus bertemu langsung dengan putra bungsu Presiden Jokowi itu.

Pengunjung terdiri dari anak-anak, dewasa hingga lansia mengantri untuk beli Sang Pisang.

Menurut Keasang, Lampung yang merupkana sentra penghasil pisang telah menjadi pemasok bahan baku sejumlah gerai miliknya, ujarnya.

Gerai sang pisang telah buka di beberapa provinsi diantaranya Palembang, Malang, dan tempat lain. Bahan yang digunakan dari Lampung, terang Kaesang, Minggu (18/03/2018).

Untuk satu gerai saya membutuhkan bahan mencapai satu ton perharinya dan pisang yang digunakan jenis pisang kepok.

Sang pisang mempunyai 40 varian rasa, stroberi, avocado, taro, blueberi dan lainnya dengan harga Rp20 ribu per pcs dan untuk minuman dibanderol mulai dari Rp5 ribu.

Dari autlet yang sudah ada, Lampung merupakan autlet ke 11 dari autlet Sang Pisang. Kaesang menilai Lampung merupakan tempat yang strategis dalam buka usaha Sang Pisang. Karena, pisang Lampung sangat bagus.

“Autlet Sang Pisang merupakan perdana saya buka di Lampung. Harapan saya sih kedepan agar sang pisang ini bisa terus berjalan dan bisa nengekspor harga pisang di Lampung, untuk para pengusaha jangan lewatkan membuat autlet wirausaha dan terus semangat,” ujarnya.

Pembukaan autlet Sang Pisang ditandai oleh pengguntingan pita oleh Plt Walikota Bandarlampung H. Yusuf Kohar dan pejabat lainnya.

Sementara itu Plt Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar mengatakan  saya mengapresiasi bisnis yang digeluti Keasang yang menggunakan bahan baku pisang dari Lampung sebagai sentra Pisang.

Harapannya dapat membantu para petani pisang. “Secara tidak langsung dapat membantu perekonomian Lampung dan membuka lapanga pekerjaan”. “Kami pemerintah kota Bandar Lampung mengucapkan terimakasih, semoga sinergi antara perngusaha dan petani dapat terus terjalin”. (JL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here