Melepas Rindu Di Kedai Teras 07 Prokimal

0
55
Kedai Teras 07
Suasana Kedai Teras 07 --Prokimal Lampung Utara
Jajananlampung.com, KOTABUMI—Di kamar kost, Anton, karyawan toko di bilangan Prokimal, Kotabumi Utara, Lampung Utara itu telah kembali.

Ia harus kembali ke perantauan setelah mudik yang hanya diberi waktu lima hari.

“Baru balik dari kampung, tapi masih kangen suasana rumah. Di kosan jenuh, makanya saya ke sini nongkrong. Di sini enak, suasananya kayak rumah, makanannya enak dan murah, terus ada wifi gratis,” kata pemuda asal Bahuga, Way Kanan itu saat ditemui di Kedai Teras 07, Dusun Sawojajar, Sabtu pekan lalu.

Di warung berkonsep kafe itu, beberapa remaja juga tampak menikmati suasana. Sofa-sofa empuk berjejer dirancang pemiliknya untuk menciptakan suasana rumah sendiri. Tak pelak, pengunjung bisa menikmati kudapan berupa makanan ringan dan aneka minuman bukan dengan posisi seperti di meja makan.

Bagaskara Ave Erlaga, pemilik sekaligus pengelola kafe ini mengaku sengaja membuka rumah rileks ini di lokasi yang banyak tempat kos. Ia menjelaskan, di jalan poros Kotabumi-Ketapang ini agak sulit menemukan lokasi makan nan santai. “Saya baru buka dua bulan yang lalu.

Sengaja agar orang-orang yang mau nyantai nggak terlalu jauh ke Kotabumi, di sini juga ada. Anak kos dan karyawan banyak yang menikmati suasana di sini,” kata dia kepada jajananlampung.com.

Memasuki kedai ini kita akan disambut suasan bersantai dengan berbagai spot untuk berfoto yang menaik. Kedai ini sangat cocok bagi yang ingin nongkrong bersama sahabat, teman, keluarga bahkan teman spesial. Selain tempatnya asik juga banyak spot foto bagi yang suka berselfi mengabadikan momen spesial untuk diunggah di media sosial.

Pramusaji yang ramah akana segera menghampiri Anda untuk menawarkan berabagai menu makanan dan minuman. Dari daftar harga, terlihat konsep kedai ini bukan rancangan eksklusif karena cukup murah dan terlihat enak untuk dinikmati sambil bersantai.

Lokasinya yang berada di jalan poros Prokimal-Ketapang dan dekat dengan SMAN 2 Jalawiyata membuat mudah untuk mencarinya. Dengan tempat parkir yang cukup dan aman menjadikan tempat ini nyaman untuk dikunjungi.

Menu yang ditawarkan untuk minuman ada es kepal milo, es kepal dancow, Squash dring, orange shake, strawberry shake, kopi hitam, dan Cappucinno. Harganya cukup terbilang murah mulai dari Rp5 ribu – Rp13 ribu.

Selain itu, kata Bagas, di kedainya juga ada menu makanan ringan diantaranya Corndog, Sotang, Pisang gemes, Kentang goreng, dan indomie telor.

“Untuk menikmati berbagai menu makan ringan tersebut pengunjung cukup dengan Rp6 ribu – Rp10 ribu,” jelas pria yang supel ini.

Sedangkan menu  spesial makanan ringan yang selalu ramai dipesan para pengunjung yaitu corndog dan sotang. Untuk corndog pengunjung cukup mengeluarkan Rp8 ribu perposinya. Dan sotang singkatan dari sosis kentang hanya dengan Rp13 ribu saja.

“Kedai ini saya buat karena setiap anak-anak kost dan pelajar di prokimal ingin nongkrong bingung mau kemana. Kalau ke Kota Bumi cukup lumayan jauh. Saya tertarik untuk menyediakan tempat bagi mereka untuk kongko-kongko maka berdirilah Kedai Teras 07 tepatnya tanggal 25 Mei 2018 lalu,” kata dia.

Biasanya tempat kami selalu ramai dikunjungi para pelajar dan anak kost pada jumat sampai dengan malam minggu. Bagas mengaku, pangsa pasar yang dibidik adalah anak sekolah dan anak kost yang berada di Prokimal yang merupakan daerah pendidikan di Kota Bumi Lampung Utara.

“Karena pangsa pasar kami para pelajar maka menunya cukup simple dengan harga yang tidak buat kantong bolong,” ujar  Bagas sembari tersenyum.

Jika malam minggu, tambah Bagas, pengunjungnya bukan hanya dari Prokimal, tetapi dari Ketapang, Negararatu, bahkan dari Kotabumi.

Fasilitas yang tersedia ditempat ini seperti tempat nongkrong yg asik seperti berada di rumah sendiri dilengkapi tempat duduk sofa, puluhan charger hp, TV, musik. Dan bagi yang ingin berselancar di  dunia maya juga terdapat jaringan free wifi.

Bagi yang berada di Kabupaten Lampung Utara jangan lewatkan mengunjungi Kedai Teras 07 dengan jam operasional mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB. (JL)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here