Festival Way Kambas 2018, Dimeriahkan 13 Kegiatan

0
74
Way Kambas
Festival Way Kamas 2018

Jajananlampung.com, LAMPUNG TIMUR— Pemerintah kabupaten Lampung Timur menggelar Festival Way Kambas 2018, sebelas hari (10 – 22/11/2018).

Festival akan dimeriahkan 13 dengan rangkaian kegiatan diantaranya pertunjukan gajah, 10K Way Kambas Marathon, jejak petualang, fun bike, sketsa Way Kambas, Moccaf Color Run.

Kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan tari tradisional Bedana, pertunjukan musik, Way Kambas Idol, festival buah, parade sepeda motor antik dan festival kuliner.

“Kami memberikan atraksi terbaik sambil mempromosikan Taman Nasional Way Kambas dan kampanye untuk konservasi gajah Sumatera,” kata Kepala Dinas Pariwisata Lampung, Budiharto.

“Akan ada Pawai Budaya, Jejak Petualang [Adventure Trail], Pameran Agro Way Kambas, Festival Fotografi Hutan, Jala-jalan bersama komunitas 4×4 dan peragaan busana juga,” tambahnya.

Taman Nasional Way Kambas dibangun oleh pemerintahan Belanda pada tahun 1937 dan merupakan taman nasional tertua di Indonesia.

Sementara itu Pusat Konservasi Gajah (ECC) didirikan di taman pada tahun 1980-an.

Selain gajah sumatera, Taman Nasional Way Kambas juga merupakan rumah bagi hewan yang sangat terancam punah lainnya seperti harimau Sumatra dan badak sumatera.(rls/redaksi).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here