Kejuaraan Surfing Under 18 Regional Barat

0
53
Surf 2018
Kejuaraan Surfing Under 18 Regional Barat

Jajananlampung.com, PESISIR BARAT— Pantai Pesisir Barat memiliki ombak yang sangat menantang bagi para pecinta olahraga surfing dan beberapa kali kegiatan tingkat dunia digelar di kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Bengkulu.

Dengan potensi yang dimiliki kabupaten Pesisir Barat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar akan kejuaraan surfing Under 18 Region Barat pada tanggal 2-4 November 2018 mendatang.

Kejuaraan yang akan digelar berlokasi di pantai labuhan jukung, kecamatan Pesisir tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Provinsi Lampung.

Kejuaraan surfing yang bertajuk Krui Surf 2018 Under 18 regional barat ini merupakan bentuk apresiasi Menpora Imam Nahrawi saat berkunjung ke pesisir barat pada bulan April yang lalu.

“Ini merupakan dukungan Kemenpora  untuk memajukan olahraga surfing di Indonesia, bahkan telah menjadi salah satu agenda kementrian. Sebagai pelaksanan kegiatan Kemenpora memberikan kepercayaan pada komunitas peselacar Krui Surf League (KSL) dan Pesisir Barat Asosiasi (PBSA) serata komunitas lainya untuk menggelarnya,” terang ketua pelaksana, Miza Riadi pada ijilampung.com, Selasa, (30/10/2018).

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan kompetisi sufring under 2018 regional barat ini bukan hanya diikuti para surfer regional Barat diantaranya Lampung, Bengkulu dan Padang.

“Kejuaran  ini merupakan kegiatan tahunan bagi surfer regional barat dan menjadi wadah untuk mencarian bakat para surfer dari 18 tahun kebawah,” kata Miza.

“Bagi para orang tua yang memiliki putra-putri  bakar di olahraga ini dapat mendaftarkan tanpa dipungut biaya alias gratis”, terangnya.

“Selain itu ajang ini juga merupakan wadah lebih memopulerkan olahraga surfing khususnya di regional barat”, jelas Miza.

Kegiatan yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah sampai dengan berita ini dimuat telah 30 orang peserta yang mendaptarkan untuk mengikuti ajang tahunan surfer regional barat.

Lebih lanjut ia menjelaskan untuk juara pertama mendapatkan uang tunai sebesar Rp3 juta, juara kedua Rp2 juta, juara ketiga Rp1 juta, delapan besar Rp500 ribu dan enam belas besar Rp250 ribu. Selain itu juga akan piala dan piagam penghargaan Kementerian Olahraga.

Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu terselengaranya kegiatan Krui Surf 2018 Under 18 regional barat, khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, tutup Miza. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here