Gelaran Fashion Show 2018 Ajang Unjuk Kreatif Perancang Lampung

0
38
Lampung Fashion Show 2018
Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo foto bersama para desainer peserta Lampung Fashion Show 2018.
Jajananlampung.com, BANDAR LAMPUNG– Lima desainer yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Lampung sukses memeriahkan pagelaran Lampung Fashion Show 2018.

Kegiatan yang digelar Dinas Pariwisata Lampung dan Dekranasda Lampung, berlokasi di Transmart Carrefour Lampung, Rabu (28/11/2018).

Pada gelaran Lampung Fashion Show 2018 diikuti oleh 13 desainer Lampung yaitu lima desainer dari APPMI Lampung, Dekranasda kabupaten/kota se-Provinsi Lampung serta satu desainer nasional Liza Yahya yang menampilkan karya Traditional of Lampung.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Budiharto menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu program untuk memberdayakan insan ekonomi kreatif.

“Lampung Fashion Show sebagai ajang tahunan yang digelar Pemprov. Lampung, tahun ini kali keempat kegiatan dilaksanakan,” katanya.

Pemprov Lampung sangat mendukung berkembangnya ekonomi kreatif. Pasalnya, sektor ini terbukti mampu membuka lapangan kerja untuk masyarakat dan menciptakan inovasi baru yang berkembang dengan cepat.

Karya Desainer Lampung
Model saat menampilkan karya desainer Lampung

“Inovasi ini membuat setiap insan kreatif semakin kompetitif, kualitas produk semakin baik dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” terang Budiharto.

Lebih lanjut ia mengatakan, Lampung patut berbangga karena setelah melalui perjalanan panjang, di tangan para desainer inilah salah satu kearifan lokal Lampung yakni tapis kini sudah mencuri perhatian dunia dan mendapat pujian di tingkat Internasional.

Budi mengharapkan masyarakat Lampung tidak boleh hanya berbangga dengan keberhasilan tersebut, tetapi harus menjadikannya sebagai pemacu insan kreatif lebih menggali lagi kearifan lokal Lampung.

“Masyarakat Lampung harus berlomba meningkatkan daya saing sehingga tidak hanya jadi penonton akan keindahan Lampung tapi menjadi pelaku di dalamnya,” harap Budi. (***).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here