Transmart Lampung Gandeng UPN Veteran Jogja Gelar Donor Darah

0
67
Peserta Donor Darah
Para anggota Polresta Bandar Lampung saat Donor Darah
Jajananlampung.com, BANDAR LAMPUNG— Transmart Carrefour Lampung menunjukkan kepeduliannya terhadap kebutuhan darah di Bandar Lampung dengan menggelar kegiatan donor darah. Sebanyak 58 kantong darah dari 78 pendonor berhasil dikumpulkan dalam kegiatan tersebut.

Donor darah diikuti  oleh Alumni dari UPN Veteran Jogja Korwil Lampung, anggota Polri dari Polresta Bandar Lampung, para pengunjung, dan masyarakat umum, berlangsung di lantai dasar Transmart Carrefour Lampung, Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu (15/12/2018).

“Donor darah ini dalam rangka Dies Natalis Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jogja dan 1st Anniversary Transmart Lampung”, terang Atanasius Ifan, Customer Service Coordinator disela kegiatan.

Ia menjelaskan tujuan kegiatan ini diantaranya membantu persedian darah di PMI, meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya donor darah karena baik bagi kesehatan, maupun dapat membantu pasien yang membutuhkan darah.

Kegiatan ini merupakan rangkaian 1st anniversary Transmart Lampung sekaligus program kerja ikatan Alumni UPN Veteran Jogja Korwil Lampung.

“Harapannya kegiatan ini sebagai wadah bagi masyarakat yang tidak sempat untuk mendonor darah ke PMI karena kesibukannya, nah disini sekalian berbelanja dapat ikut donor darah, juga dapat dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk aktif mendonorkan darahnya”, harap Atanasius.

Sementara itu, dr.Wayan Ferli Hariyana dari Transfusi Darah PMI Provinsi Lampung, mengatakan kami sangat terbantu dengan partisipasi Transmart Carrefour Lampung, sekaligus menjadi ajang sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak perlu takut dan ragu mendonorkan darahnya.

Sedangkan manfaat donor darah yaitu mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, menurunkan koresterol, pikiran lebih stabil dan ini juga dapat menjadi bagian dari pemeriksaan kesehatan, kata Wayan. (JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here