3 Indonesia Hadirkan 4.5G, Antipasi Lonjakan Trafik

0
79
3Indonesia
Teknologi 4.5G di 171 kota dan 4G di 281 kota
Jajananlampung.com, BANDAR LAMPUNG–Jelang musim liburan tahun ini,provider 3 Indonesia telah memperkuat seluruh elemen jaringannya, baik secara kapasitas maupun jangkauan untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang didominasi oleh layanan data.

Chief Technology Officer of 3 Indonesia, Desmond Cheung mengatakan jaringan 3 telah diperkuat oleh teknologi 4.5G di 171 kota dan 4G di 281 kota yang tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Lombok.

“Persiapan jaringan ini dilakukan untuk memberikan pengalaman berinternet yang baik di jaringan 3 Indonesia,” katanya.

Selain itu, 3 Indonesia juga telah melakukan perluasan kapasitas di hampir 4.000 BTS dan penambahan mobile BTS yang ditempatkan di titik-titik tujuan wisata dan pusat keramaian, terutama rute perjalanan darat antar kota di Pulau Jawa untuk menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan layanan telekomunikasi.

Menurut Desmond, pelanggan 3 umumnya lebih aktif menggunakan layanan internet dan akses sosial media selama musim liburan, bahkan saat mereka melakukan perjalanan.

Sebanyak 80% pelanggan 3 melakukan streaming video, film, musik dan diperkirakan selama liburan ini akan melonjak hingga 35%. Sementara 95% mengakses media sosial yaitu Facebook, Instagram dan Twitter, diperkirakan melonjak hingga 25%.

“60% pelanggan juga mengakses aplikasi peta dan rute perjalanan seperti Waze dan Google Map,Penggunaan aplikasi ini diperkirakan meningkat hingga 40%,” paparnya.

3 Indonesia juga melakukan transformasi core network system yang tersebar di 19 kota sehingga pengaturan trafik komunikasi data 3 tidak terpusat. Sistem ini memudahkan bagi 3 untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan layanan internet, memperluas kapasitas, serta menyeimbangkan kapasitas jaringan dengan lancar.

“Sehingga  pelanggan 3 dapat mengakses layanan data baik dalam bentuk aplikasi streaming, media sosial, dan aplikasi digital lainnya dengan kecepatan akses yang lebih baik,” lanjut Desmond.

Tak hanya jaringan, layanan pelanggan 3Care juga siap melayani pelanggan yang akan berlibur baik di Indonesia maupun di luar negeri. 3Care dapat diakses selama 7 hari 24 jam di platform digital yaitu bima+, akun Twitter @3CareIndonesia, akun Telegram @TriIndonesiaCare_bot atau melalui email di 3care@three.co.id.(JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here